Ada Apa Saja Wisata Ke Lembang-Bandung

By memei 18 Sep 2021, 03:58:39 WIB Wisata
Ada Apa Saja Wisata Ke Lembang-Bandung

Sepertinya jika kita menyebut Bandung, sudah tidak perlu mempertanyakan ada apa saja wisata di sana. Sebab, Kota Bandung sudah tersohor dengan aneka tempat wisata yang lengkap. Anda bisa mencari fashion branded harga murah, kuliner khas Bandung sampai kuliner peninggalan jaman kolonial Belanda, tempat hangout dari yang  modern hingga berlatar alam pegunungan dan pedesaan khas Jawa Barat.

Bandung memang surga bagi para wisatawan. Sebagai upaya pendukung aspek pariwisata di kota ini, maka beragam keperluan, termasuk penginapan telah tersedia cukup lengkap. Tersedia berbagai pilihan hotel atau penginapan mulai dari yang bertarif murah hingga berbintang lima.

Artikel Lainya: Paket Wisata Ciwiday

Salah satu budget hotel yang menyediakan fasilitas cukup lengkap di sana adalah Lembang Asri Resort, berlabel bintang tiga, yang kebetulan berlokasi di Lembang. Beberapa pilihan kamar yang disediakan juga menawarkan kenyamanan untuk para pengunjungnya.

Lembang merupakan perbatasan Subang Utara yang memiliki suhu udara cukup dingin. Terlebih di malam hari karena tergolong dalam daerah pegunungan yang berada pada ketinggian sekitar 1300 mdpl. Lembang sangat cocok sebagai pilihan liburan bagi wisatawan yang menyukai udara asri yang terbebas dari polusi udara dan suasana penuh ketenangan, serta jauh dari hiruk pikuk lalulintas.

Langsung saja ya, berikut akan diulas mengenai tempat-tempat yang banyak dikunjungi Paket Liburan Jogja wisatawan saat berada di Lembang. Siapa tahu, Anda kemudian tertarik untuk menjadwalkan liburan ke daerah bagian Utara Kota Bandung ini. Check it out:

Tangkuban Perahu

Keindahan pemandangan Tangkuban Perahu sudah melegenda di kalangan wisatawan yang pernah mengunjungi objek wisata ini. Tiga Kawah yang berada di Tangkuban Perahu, yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas, Kawah Domas adalah tiga pesona alam di Tangkuban Perahu. Masing-masing memiliki keindahan tersendiri, bagus untuk dinikmati dan juga diabadikan kamera karena memiliki banyak spot menarik. Tak jarang, banyak wisatawan yang membuat foto prawed di lokasi Tangkuban Perahu ini, termasuk juga dipakai sebagai lokasi shooting film dan acara televisi lainnya.

Adapun sejarah penamaan Gunung Tangkuban Perahu ini menurut cerita awalnya didasarkan pada bentuknya yang menyerupai perahu terbalik. Tempat ini menjadi obyek wisata yang recommended buat Anda penyuka wisata alam.

Artikel Lainya: Wisata Pekalongan

Selain keindahan kawahnya, hamparan perkebunan teh di lereng Tangkuban Perahu juga membuat Anda semakin betah karena udaranya benar-benar terasa murni. Banyak penjual minuman hangat yang menjajakkan dagangannya, tentu saja minuman tersebut cocok dengan kondisi cuaca yang dingin di Lembang. Meski begitu jangan lupa untuk membawa baju hangat, topi atau syal ketika berlibur ke sini sebagai persiapan menjaga kesehatan Anda.

Air Terjun Maribaya

Air Terjun Maribaya atau juga dikenal Curug Maribaya terletak di perbatasan Taman Hutan Raya Juanda. Obyek wisata ini cukup legendaris bahkan telah dikenal masyarakat luas sejak zaman dahulu. Di sini Anda bisa menyaksikan tiga air terjun yakni: Air Terjun Cigulung, Air Terjun Cikoleang dan Air Terjun Cikawari. Selain itu, Anda juga dapat bermain di air terjun Cikawari yang cukup aman. Di Air Terjun Cigulung, pengunjung tidak diperbolehkan turun bermain air karena dalam dan cukup berbahaya.

Sapu Lidi Lembang

Nah, ini cocok banget buat Anda yang datang bersama pasangan karena Sapu Lidi Lembang termasuk tempat wisata cafe resto & Galeri Seni yang romantis. Mengangkat tema makan di pedesaan, kita bisa menyewa perahu dan mengelilingi danau di malam hari dalam pencahayaan lampu yang  termaram. Ruang-ruang tempat makan berupa saung-saung beratap rumbia di pinggir danau yang dipenuhi ikan-ikan berseliweran, sangat eksotik.

Sapu Lidi Lembang menyediakan kuliner tradisional ayam bakar daun, ayam bakar warisan, ayam kahaseupan, dan juga menu-menu khas mancanegara. Tempat ini selain di kelilingi oleh danau, juga dikelilingi persawahan yang menghijau. Terasa benar udara khas Lembang-udara pegunungan yang sejuk. Bisa Anda bayangkan menikmati kuliner sambil merasakan suasana nyaman.

De’ Ranch Lembang

De’Ranch Lembang tempat wisata yang dibuat ala cowboy. Anda bisa menyaksikan alam pegunungan dan perternakan kuda. Uniknya sambil mengelilingi De’Ranch Lembang dengan kuda, pengunjung dapat mengenakan pakaian ala cowboy yang sudah tersedia di sana. Di De’Ranch Lembang juga tersedia aneka permainan edukatif  yang bagus buat anak-anak. Jika tengah berlibur ke Lembang membawa si kecil, jangan lupa untuk mengunjungi De’Ranch Lembang.

Artikel Lainya: Paket Wisata Domestik

Hal menarik lainnya dari Lembang adalah kuliner khasnya, meski pun tergolong sederhana  namun lezat, apalagi jika dinikmati dalam suasana alam yang sejuk. Sate kelinci, nasi bakar, ketan bakar, jagung bakar, tahu lembang adalah sebagian dari kuliner khas Lembang yang wajib Anda coba saat berada di sana https://youtu.be/7-qL_k9MUZM.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment