OPM Butuh Cooling Down & Warming Up

By Mohamad Abdul Azis 29 Des 2018, 07:38:28 WIB Komunitas
OPM Butuh Cooling Down & Warming Up

Rutinitas operator madrasah yang setiap harinya berkutat dengan data yang tak kunjung berakhir. Mulai dari EMIS (Education Management Information System), SiBOS Pintar yang merupakan kegiatan verifikasi dan validasi data siswa dari keluarga pemegang kartu sakti (KIP, PKH), e-manja (manajemenen pendataan calon peserta ujian nasional), BioUN (aplikasi pendataan ujian dari kemdikbud), pdum (manajemen pendataan calon peserta UAMBN), dan tak mau ketinggalan aplikasi layanan PTK alias Simpatika dan masih banyak aplikasi-aplikasi lain yang mau tidak mau harus ditangani oleh operator madrasah di Nusantara tercinta ini.

Oleh karena itu, cooling down sangatlah dibutuhkan. Salah satu kegiatan yang dapat mendinginkan kepenatan yang ada pada diri mereka adalah dengan acara rafting. Dengan kegiatan tersebut diharapkan kepenatan dalam benak sejenak tergantikan dengan suasana gembira, ceria dan menyehatkan. Selain itu, kekompakan pada tim operator akan terbangun. 

Tak mau ketinggalan komunitas Laskar Data MTs dan MA di Kabupaten Demak ini Rabu, 26 Desember 2018 lalu mengadakan kegiatan rafting bersama di Kali Progo, Yogyakarta. Kang Subhan, yang bertindak selaku promotor dan koordinator kegiatan menuturkan bahwa kegiatan ini telah diagendakan jauh-jauh hari. Kegiatan tersebut tidak memasakan seluruh operator MTs dan MA di Kabupaten Demak untuk ikut semua, tetapi siapa saja yang menginginkan cooling down dari rutinitas sebagai operator madrasah dipersilahkan untuk mengikuti.

Tak kurang dari 20 orang mengikuti acara tersebut. Walaupun diantara beberapa diantara operator yang mengikuti acara tersebut sudah berusia tidak lagi muda, tetapi semangat mereka masih membara. Suasana kompak dan penuh dengan semangat sangat terlihat jelas. 

Semoga dengan cooling down ini akan mem-warming up kualitas tenaga profesional pendataan kita.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Sobirin Al Gombali 29 Des 2018, 10:49:05 WIB

    Wakaka tidak muda alias tuekan tapi tetap berjiwa muda ketika berkutat dengan data " Data Valid Harga Mati bagi Operator"

    Pakdhe 29 Des 2018, 11:18:23 WIB

    Solit kepada panjenengan semua, salam laskar data,....

    Satukan jiwa nan abadi bilamana tak bisa kan berarti kian lebih baik menanya kepada yg lebih mahir. Walapun demikian belum pasti bisa sampai kepada yang benar tanpa ada daya dukung laskar lain,...

    Pesen :
    Ojo puyeng moco pesen neng duwur

    Abe Nabiela 29 Des 2018, 21:50:40 WIB

    Semoga OPM Kab. Demak di limpahkan keberkahan atas nikmat TUHAN YANG MAHA KUASA, Sehingga terkabulkan atas semua Li Qoodhil Hajat...
    Selalu mengedepankan kevalidan dan kebersamaan dlm silaturrahim.
    Semangat kawan..

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video

Jejak Pendapat

Aplikasi apa yang paling favorite di madrasah?
  SIM Sarpras
  Si BOS Pintar
  Simpatika
  EMIS

Komentar Terakhir

  • Hidayatullah

    Cocok buat sinau nek wis duwe ...

    View Article
  • Abe Nabiela

    Semoga OPM Kab. Demak di limpahkan keberkahan atas nikmat TUHAN YANG MAHA KUASA, Sehingga ...

    View Article
  • Pakdhe

    Solit kepada panjenengan semua, salam laskar data,.... Satukan jiwa nan abadi bilamana tak bisa ...

    View Article