Banner Tasyakuran Haji | Free Download Desain

Dalam pelaksakaan hajatan walimatus safar haji, alangkah lebih baiknya kita lengkapi dengan banner tasyakuran haji. Banner atau spanduk ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada yang hadir mengenai acara dan waktu keberangkatan haji.

Untuk membantu mempermudah mendesain banner atau spanduk tasyakuran walimatus safar haji, faraziux.com telah membuat beberapa contoh. Kita dapat memanfaatkan template desain yang telah tersedia ini misalnya dengan menggunakan aplikasi CorelDraw maupun aplikasi pengolah desain grafis lainnya seperti Adobe Illustrator dan Adone Photoshop.

Berikut ini beberapa contoh tampilan desain banner yang dapat anda pilih:

Rekomendasi Aplikasi Editing Banner Walimatus Safar Haji

Saat ini banyak sekali bertebaran aplikasi desain grafis. Baik desain grafis berbasis vektor maupun bitmap. Beberapa aplikasi desain grafis tersedia gratis (free) maupun harus berbayar.

Untuk itu, farazinux.com merekomendasikan beberapa aplikasi untuk anda manfaatkan untuk membuat desain:

  • CorelDraw adalah aplikasi yang sangat populer untuk desain grafis. Aplikasi CorelDraw termasuk pengolah grafis berbasis vektor.
  • Adobe Illustrator, merupakan aplikasi besutan Adobe inc yang sangat populer bagi desainer grafis. Aplikasi ini juga mengusung grafis berbasis vektor.
  • Inkscape merupakan aplikasi grafis berbasis vektor yang gratis anda gunakan. Bagi pengguna sistem operasi Linux, Inscape merupakan pilihan utama untuk mengolah desain grafis.
  • Adobe Photoshop sangat populer bagi desainer grafis berbasis bitmap. Sangat powerfull untuk mengolah foto dan gambar berbasis bitmap.
  • Canva adalah aplikasi desain grafis pendatang baru. Anda harus memiliki koneksi internet untuk menggunakan Canva.

Cara Editing Template Banner

Setelah anda mengunduh template desain tasyakuran haji di atas. Silahkan buka file sesuai dengan aplikasi yang paling anda sukai. Adapun rekomendasi aplikasi desain grafis sudah kita bahas pula di atas.

Adapun langkah-langkah edit template banner atau spanduk walimatus safar haji adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi desain grafis yang akan anda gunakan.
  2. Klik file kemudian open, setelah itu tentukan lokasi file dan pilih file, lalu open.
  3. Setelah file terbuka pada aplikasi editing grafis anda, silahkan sesuaikan nama calon jemaah haji, tanggal jadwal keberangkatan dan foto jemaah haji.

Demikianlah template desain tasyakuran haji untuk anda gunakan gratis. Semoga menjadi haji yang mabrur. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe