CapCut Aplikasi Edit Video Ringan Tapi Canggih

CapCut Aplikasi Edit Video Ringan Tapi Canggih

Anda sedang mencari aplikasi edit video yang ringan? Capcut adalah salah satu pilihan terbaik. Karena pada aplikasi Capcut kita dapat menemukan beragam fitur keren seperti halnya pada aplikasi edit video besar dan berbayar, tetapi di Capcut ringan dan gratis.

Nah, kali ini kita akan bahas mulai dari cara download, kemudian cara memasang atau menginstall di perangkat Android sampai dengan membahas beberapa fitur keren yang ada pada aplikasi Capcut.

Saat ini Capcut juga tidak hanya tersedia di versi Android lho. Kita bisa menemukan Capcut versi macOS dan iOS. Mantab pokoknya aplikasi video editing yang keren ini.

Download & Install Aplikasi Capcut

Untuk mengunduh atau mendownload aplikasi Capcut sangatlah mudah. Apabila anda menggunakan perangkat Android, anda dapat mengunduh Capcut pada PlayStore atau pada link berikut ini.

Sedangkan apabila anda menggunakan perangkat iPhone, iPad atau iOS lainnya anda dapat mengunduhnya pada AppleStore atau link berikut ini. Sedangkan apabila anda menggunakan MacBook dan perangkat PC apple lainnya anda dapat mengunduh file Capcut DMG pada link berikut ini.

Bagi anda yang ingin langsung menikmati CapCut tanpa menginstallnya juga bisa kok. Tenang saja, silahkan langsung kunjungi Capcut versi web di link berikut ini. Pada link tersebut anda akan dapat langsung menggunakan capcut tanpa menginstallnya.

Kelebihan CapCut

CapCut memanglah aplikasi yang sangat menarik. Selain ringan aplikasi CapCut juga kaya akan fitur. Nah, beberapa fitur menarik pada aplikasi CapCut antara lain:

  1. Bisa saling berbagi template video. Nah pada bagian ini nanti beberapa postingan selanjutnya akan penulis bagikan beberapa template menarik seperti template video undangan, video ucapan selamat dan sebagainya;
  2. Bersifat gratis dan kita dapat menyebarluaskan hasil videonya ke media sosial lainnya;
  3. Kaya fitur alias fitur yang disediakan melimpah;
  4. Terdapat fitur text to voice. Salah satu fitur keren yang lagi tranding;
  5. Multi platform karena dapat dijalankan di android, macOS, iOS maupun web;

Itulah beberapa kehandalan CapCut. Untuk lebih jelasnya mari kita simak lebih jauh di bawah ini.

Cara Menjalankan Aplikasi CapCut

Setelah kita menginstall aplikasi CapCut, kita dapat membukanya dengan hanya click pada icon aplikasi CapCut. Sedangkan apabila ingin menggunakan CapCut mode web bisa langsung klik link nya di atas.

Setelah aplikasi CapCut terbuka, kita dapat memasukkan (insert) video yang akan kita edit sebagaimana caranya seperti ditunjukkan gambar di bawah ini.

aplikasi CapCut

Cara Memotong Video dengan CapCut

Memotong video di aplikasi CapCut juga sangatlah mudah. Kita cukup menggeser pada bagian yang akan dipotong kemudian pilih atau click icon split.

Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut ini.

cara memotong video capcut
cara memotong video CapCut

Begitu mudahnya kita mengedit video di aplikasi CapCut ini. Dengan HP Android ataupun iPhone tentunya sudah sangat memudahkan kita dalam langsung edit video secara instan dan cepat.

Menambahkan Suara Google di CapCut

Sudah menjadi trend saat ini suara google untuk mengisi video kita. Nah, di CapCut juga bisa melakukan hal ini. Layaknya di TikTok kita dapat menambahkan suara google yang diekstrak dari tulisan.

Bahkan, pada aplikasi CapCut ini kita dapat menambahkan suara google dengan berbagai pilihan bahasa dan intonasi atau pun beragam narator alias pembaca tulisannya.

Caranya pun sangat mudah, anda cukup click pada tulisan yang akan digantikan dengan suara, kemudian memilih Teks ke Suara. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak gambar di bawah ini.

menambahkan suara google di CapCut
perhatikan urutan penamabahan suara Google di CapCut

Memang ini adalah fitur yang sangat menarik. Karena kita juga sering tidak PD dengan suara kita sendiri ketika membuat video. Alhasil kita sering minta bantuan suara kepada google yang lebih eksentrik untuk mengisi video pada tutorial atau video yang akan kita posting ke media sosial.

Kesimpulan

Capcut adalah aplikasi edit video yang sangat ringan dan ringkas. Terlebih lagi CapCut multi platform dan mendukung berbagai perangkat.

Nah, untuk tutorial CapCut berikutnya akan kita bahas lebih lanjut mengenai trik dan tips menggunakan CapCut sebagai video editing favourite.

Bahkan pada artikel berikutnya kita akan bahas tentang bagaimana membuat undangan pernikahan, undangan hajatan atau berbagai jenis undangan lainnya dengan CapCut hanya butuh waktu beberapa menit.

Simak terus artikel pada website ini, farazinux.com. Jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi yang up to date dan terkini seputar bagai hal ya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Menarik Lainnya