Cara Cek Tahun Keberangkatan Haji

Cara Cek Tahun Keberangkatan Haji

Cara Cek Tahun Keberangkatan Haji – Kabar baik dari Kerajaan Arab Saudi. Tahun 2022 ini pemerintah Kerajaan Arab Saudi memutuskan membuka 1 juta jamaah haji. Berita tersebut juga langsung menjadi trending topik pada situs resmi Kementerian Agama.

Kabar tersebut sudah pasti menjadi angin segar bagi warga muslim di seluruh dunia. Bahkan warga Indonesia yang merupakan jama’ah haji terbesar sudah menunggu kabar baik ini sejak lama.

Lalu, bagaimana dengan posisi keberangkatan calon jama’ah haji kita? Nah, kita dapat melakukan cek tahun keberangkatan haji dengan beberapa cara. Berikut ini adalah cara cek tahun keberangkatan haji.

1. Cek di Situs Resmi Haji Kemenag RI

Cara yang pertama adalah dengan mengunjungi laman resmi situs Haji Kementerian Agama. Yaitu dengan membuka alamat https://haji.kemenag.go.id/v4/. Seperti nampak pada gambar di bawah ini.

Kemudian masukkan nomor porsi dan klik cari. Tunggu loading beberapa saat, maka akan ditampilkan identitas anda sekaligus perkiraan tahun keberangkatan.

2. Menggunakan Aplikasi Haji Pintar

Cara yang kedua untuk mengetahui tahun keberangkatan haji adalah dengan menggunakan aplikasi haji pintar. Aplikasi ini berbasis android yang dapat langsung diunduh di playstore. Kemudian anda dapat melakukan pengecekan pada menu estimasi keberangkatan.

Pada menu estimasi keberangkatan tersebut, anda harus memasukkan nomor porsi. Kemudian, setelah memasukkan nomor porsi silahkan klik icon pencarian. Untuk tampilan haji pintar dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Baca Juga  Persyaratan Program Beasiswa Santri 2022

Aplikasi haji pintar memiki banyak fitur. Salah satu diantaranya adalah untuk melihat perkiraan tahung keberangkatan calon jamaah haji. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur manasik, informasi jamaah, dan beragam fitur lain terkait haji.

Kesimpulan

Begitulah cara untuk melihat perkiraan tahun keberangkatan haji. Semoga anda menjadi haji yang mabrur. Amin.

You might also like