Cara Upload Bukti Transfer Pengembalian BSU di Simpatika

Cara Upload Bukti Transfer Pengembalian BSU di Simpatika

Cara Upload Bukti Transfer Pengembalian BSU di Simpatika – Kabar kurang enak memang pada beberapa PTK Madrasah. Kabarnya beberapa orang yang menerima BSU harus mengembalikan ke kas negara.

Alasan harus mengembalikan BSU diantaranya adalah terindikasi duplikat (ganda). Duplikasi penerimaan bantaun dari pemerintah memang seyogyanya tidak terjadi. Agar pemerataan bantuan negara merata.

Setelah PTK (Guru) mengembalikan dana BSU, juga harus menguploadnya di Simpatika. Langkah-langkah untuk upload bukti pengembalian adalah sebagai berikut/

Guru yang mendapatkan notifikasi di akunnya, untuk melakukan pengembalian dana BSU maka berikut langkah-langkah untuk melakukan unggah bukti transfer pengembalian dana BSU.

  1. Login pada aplikasi SIMPATIKA dengan akun masing-masing. Simpatika dapat diakses di alamat http://simpatika.kemenag.go.id

2. Pilih layanan SIMPATIKA PTK.

3. Terdapat 2 cara untuk  pengembalian dana BSU pada halaman dasbor Guru, yang pertama notifikasi untuk pengembalian dana BSU, klik Proses Pengembalian BSU.

4. atau Menu Data Bantuan pada Laman Pengembalian dana BSU. Klik Unggah Bukti Transfer.

5. Selanjutnya Guru melengkapi Unggah Bukti Transfer,  silahkan untuk mengisi kolom yang sudah ditentukan, kemudian klik Simpan.

6. Selanjutnya Guru menunggu unggah bukti transfer pengembalian dana BSU diverval oleh Kanwil.

Semoga, keikhlasan kita mengembalikan dana BSU, membukakan rizki dari jalan yang tak disangka-sangka. Amin.

Demikianlah cara upload bukti transfer pengembalian BSU di Simpatika.

You might also like