Download Jadwal Imsak Ramadhan se Indonesia

Jadwal Imsak Ramadhan – Di bulan suci Ramadhan, tentu kita membutuhkan jadwal imsak maupun jadwal sholat yang akurat. Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam telah memberikan layanan jadwal imsakiyah untuk seluruh daerah se Indonesia.

Selain dapat dengan mudah dicari dan dibaca, layanan aplikasi imsak Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama juga memberikan layanan download jadwal imsak dalam bentuk format file excel. Sehingga, anda dapat dengan mudah mengolahnya kembali untuk desain yang lebih menarik.

Cara Melihat Jadwal Imsakiyah

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menampilkan jadwal imsak se Indonesia. Caranya sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Web Bimas Islam Kemenag RI

Langkah pertama, kita buka aplikasi jadwal imsak yang sudah disediakan oleh Kementerian Agama. Silahkan kunjungi laman https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.

2. Tentukan Lokasi

Selanjutnya, pilih provinsi dan kabupaten kota serta tentukan tahun data yang akan ditampilkan. Untuk pemilihan lokasi ini harus urut ya, jadi harus pilih provinsi terlebih dahulu baru pilih kabupaten atau kota. Untuk lebih memahami silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

cara memilih lokasi data imsak bulan ramadhan

Jadi, urutan untuk memilih lokasi adalah sebagai berikut:

  1. Pilih provinsi, silahkan tentukan provinsi data yang akan anda lihat;
  2. Pilih Kabupaten/ Kota. Data kabupaten/ kota yang ditampilkan sesuai dengan provinsi yang telah anda pilih sebelumnya;
  3. Tentukan tahun data imsak yang akan anda cari;
  4. Klik tombol cari yang ditunjukkan nomor 4 pada gambar di atas.

3. Klik Tombol Pencarian

Cara Download Jadwal Imsakiyah

Setelah kita dapat menampilkan jadwal imsakiyah seperti langkah di atas, kita juga dapat mendownload atau mengunduh data tersebut. Aplikasi jadwal imsakiyah Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama tersebut memberikan output berupa file excel.

Untuk mengunduhnya pun sangat mudah, setelah kita ikuti langkah-langkah menampilkan data di atas, tinggal kita klik tombol download yang berada di sebelah tombol cari seperti ditunjukkan pada gambar di atas.

Jadi, untuk mengunduh atau mendownload data imsak file excel, kita harus menampilkan data tersebut terlebih dahulu. Jadi ikuti langkah-langkah secara berurutan dari atas. Karena aplikasi tidak akan dapat memberikan layanan unduh tanpa kita mencari data terlebih dahulu.

Video Cara Download Data Imsakiyah

Demikianlah cara download data imsakiyah dan waktu sholat dari website Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe