Download Logo Halal Terbaru PNG, CDR dan JPEG

Download Logo Halal Terbaru PNG, CDR dan JPEG

Download Logo Halal – Berdasarakn Keputusan Kepala BPJPH, logo label halal terbaru berlaku efektif terhitung mulai 1 Maret 2022. Sejak saat itu, Label Halal Indonesia wajib digunakan sebagai tanda kehalalan produk sesuai ketentuan yang berlaku.

Namun, bagi yang sudah terlanjur memiliki stok kemasan dengan logo label halal lama, tetap dapat digunakan paling lama 5 tahun sejak PP 39 tahun 2021 diundangkan. Untuk desain logo label halal terbaru ini kami bagikan dalam berbagai macam file png, cdr maupun jpg.

Anda dapat menggunakan logo label halal terbaru ini untuk menandai kehalalal produk anda. Logo label halal sesuai keputusan Kepala BPJPH ini menggunakan desain yang lebih kekinian dan menunjukkan Indonesia.

Filosofi Logo atau Label Halal

Aqil Irham, Kepala BPJPH menerangkan filosofi logo atau label halal adalah sebagai berikut:

“Bentuk Label Halal Indonesia terdiri atas dua objek, yaitu bentuk Gunungan dan motif Surjan atau Lurik Gunungan pada wayang kulit yang berbentuk limas, lancip ke atas. Ini melambangkan kehidupan manusia,”.

“Bentuk gunungan itu tersusun sedemikian rupa berupa kaligrafi huruf arab yang terdiri atas huruf Ḥa, Lam Alif, dan Lam dalam satu rangkaian sehingga membentuk kata Halal,”.

Bentuk tersebut menggambarkan bahwa semakin tinggi ilmu dan semakin tua usia, maka manusia harus semakin mengerucut (golong gilig) manunggaling Jiwa, Rasa, Cipta, Karsa, dan Karya dalam kehidupan, atau semakin dekat dengan Sang Pencipta.

Sedangkan motif Surjan yang juga disebut pakaian takwa mengandung makna-makna filosofi yang cukup dalam. Di antaranya bagian leher baju surjan memiliki kancing 3 pasang (6 biji kancing) yang kesemuanya itu menggambarkan rukun iman. Selain itu motif surjan/lurik yang sejajar satu sama lain juga mengandung makna sebagai pembeda/pemberi batas yang jelas.

“Hal itu sejalan dengan tujuan penyelenggaraan Jaminan Produk Halal di Indonesia untuk menghadirkan kenyamanan, keamanan, keselamatan, dan kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat dalam mengonsumsi dan menggunakan produk,”

Label Halal Indonesia menggunakan ungu sebagai warna utama label dan hijau toska sebagai warna sekundernya. “Ungu adalah warna utama Label Halal Indonesia. Warna ungu merepresentasikan makna keimanan, kesatuan lahir batin, dan daya imajinasi. Sedangkan warna sekundernya adalah Hijau Toska, yang mewakili makna kebijaksanaan, stabilitas, dan ketenangan,”

Komponen dan Kode Warna Logo Halal Terbaru

Jika anda ingin mendesain ulang logo halal dengan aplikasi kesukaan anda seperti Adobe Illustrator atau aplikasi pengolah grafis lainnya. Maka, pedoman penggunaan elemen warna pada logo halal terbaru adalah sebagai berikut.

Secara detil, warna ungu Label Halal Indonesia memiliki Kode Warna #670075 Pantone 2612C. Sedangkan warna sekunder hijau toska memiliki Kode Warna #3DC3A3 Pantone 15-5718 TPX.

Anda dapat mengunduh logo halal dalam berbagai bentuk ekstensi file. Berikut ini file logo halal dalam bentuk cdr untuk CorelDraw. Tersedia pula dalam bentuk png yang lebih fleksibel dan jpg.

Untuk mengunduhnya silahkan klik pada file yang anda inginkan. File tersimpan di Google Drive sehingga anda akan lebih mudah mendownloadnya.

Itulah file logo halal dalam bentuk cdr, png dan jpg yang dapat anda unduh gratis alias free. Selalu update dengan mengunjungi farazinux.com setiap hari. Terima kasih, jangan lupa tinggalkan jejak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Menarik Lainnya