Download Surat Edaran Libur Akhir Semester 2022

Dalam rangka meningkatkan efektifitas pengelolaan pendidikan di Madrasah pada akhir tahun pelajaran 2021/2022, disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Libur akhir semester genap tahun pelajaran 2021/2022 mulai tanggal 27 Juni 2022 s.d. 17 Juli 2022 (mengacu pada surat Dirjen Pendis Nomor B-1371/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/06/2022 tanggal 07 Juni 2022);
  2. Selama libur akhir semester sebagaimana poin 1 (satu), maka kegiatan pembelajaran di madrasah ditiadakan dan siswa diliburkan;
  3. Guru madrasah sebagai ASN selama libur semester TETAP masuk kerja seperti biasa;
  4. Guru madrasah sebagai ASN berhak mendapatkan cuti tahunan sesuai peraturan perundang-undangan;
  5. Guru madrasah yang hendak cuti tahuan wajib mengajukan permohonan kepada atasan langsung;
  6. Diharapkan madrasah selama libur semester dapat memanfaatkan waktu secara efektif untuk menyusun persiapan program pembelajaran tahun pelajaran 2022/2023.

Perihal ketentuan libur akhir semester tahun pelajaran 2021/2022 tersebut dapat anda baca pada surat edaran Dirjen Pendis nomor B-1139.1/DJ.I/Dt.I.I/06/2022 tentang Libur Akhir Semester Pada Madrasah.

Anda dapat mengunduh surat edaran tersebut pada tautan berikut ini. Link download surat edaran libur akhir semester tahun pelajaran 2021/2022 ini juga dapat anda langsung baca di bawah ini.

Opini Libur Akhir Semester 2021/2022

Dari ketentuan di atas, guru ASN Kementerian Agama di saat libur akhir semester tetap masuk bekerja. Adapun apabila ingin mengambil cuti tahunan dapat mengajukan permohonan cuti tahunan kepada atasan langsung.

Adapun mekanisme pengajuan cuti tahunan dapat anda konsultasikan kepada bagian Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota.

Saat masuk kerja pada libur akhir tahun ini, guru dapat memanfaatkan waktu untuk menyusun program pembelajaran tahun pelajaran 2022/2023. Dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya pada liburan ini, diharpakan mutu pendidikan pada tahun pelajaran mendatang akan semakin lebih baik.

Harapan di Libur Akhir Semester

Dengan tersusunnya program pembelajaran (dokumen RPP, Silabus, materi pelajaran, dan sebagainya) untuk tahun pelajaran 2022/2023, maka proses kegiatan belajar mengajar di tahun pelajaran mendatang pastinya akan lebih lancar, efektif dan efisien.

Semoga pendidikan di Indonesia terutama pada madrasah semakin lebih baik, semakin bermartabat, semakin banyak mengukirkan prestasi.

Semangat untuk seluruh komponen pendidikan. Semoga kita dapat bersama memajukan bangsa melalui pendidikan.

Demikianlah surat edaran tentang libur akhir semester tahun pelajaran 2021/2022, untuk dapat dijadikan pedoman bersama.

One thought on “Download Surat Edaran Libur Akhir Semester 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

Registrasi PTK Baru di Simpatika

Seluruh PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) pada RA dan Madrasah harus terdaftar di aplikasi Simpatika untuk mendapatkan PegID yang selanjutnya jika telah aktif berturut-turut selama 4 semester, berstatus guru dan berpendidikan minimal S1 maka secara otomatis akan mendapatkan NPK. Apabila PTK belum teregistrasi pada aplikasi Simpatika, silahkan ikuti petunjuk sebagai berikut : Unduh formulir A05 […]

Cara Membuat Token Masook Simpatika

Token Masook Simpatika – MASOOK adalah sistem layanan absensi biometrik online yang menggunakan face detection and lifeness detection sebagai autentifikasi. Dengan aplikasi Masook memudahkan untuk kelola kehadiran di institusi. Madrasah tentunya sudah tidak asing lagi dengan layanan Simpatika. Aplikasi pengelolaan pendidik dan tenaga kependidikan madrasah ini selalu dinantikan fitur barunya. Daftar Isi−Skema Pembuatan Kode Aktivasi […]