Jadwal Imsak Puasa Rajab 2023

Jadwal Imsak 2023 – 23 Januari 2023 bertepatan dengan tanggal 1 Rajab 1444 H. Bulan Rajab merupakan salah satu dari empat bulan yang mulia (al asyhurul hurum). Salah satu amalan yang sunnah untuk dikerjakan di bulan Rajab adalah puasa. Selengkapnya tentang puasa bulan Rajab silahkan klik di sini.

Berdasarkan perhitungan kalender hijriyah tahun 1444, bulan Rajab 1444 H / 2023 M terdapat 30 hari. Jadi tanggal 1 Rajab 1444 H bertepatan dengan tanggal 23 Januari 2023, sedangkan tanggal 30 Rajab 1444 H bertepatan dengan tanggal 21 Februari 2023 M.

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika menjalankan ibadah puasa adalah waktu imsak. Termasuk juga puasa di bulan Rajab ini, kita harus memperhatikan waktu sahur dan waktu imsak. Di bawah ini akan kita bahas bagaimana cara melihat jadwal imsak puasa rajab 2023.

Jadwal Imsakiyah 2023

Kita dapat melihat jadwal imsakiyah dari berbagai aplikasi. Bagi anda yang menggunakan android, dapat menggunakan aplikasi NU Online, Pusaka Super Apps dari Kementerian Agama, maupun bot telegram buatan Prakom Kementerian Agama.

Aplikasi NU Online

Anda dapat menggunakan palikasi NU Online yang tersedia gratis di PlayStore Android. Setelah menginstall aplikasi NU Online silahkan klik atau tap pada menu Jadwal Sholat. Selengkapnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

jadwal imsak puasa rajab di aplikasi NU Online

Cek Jadwal Imsak di Pusaka Super Apps

Kementerian Agama telah merilis super aplikasi yang menangani seluruh aplikasi Kementerian Agama. Salah satunya adalah jadwal sholat dan imsak yang juga dapat diakses dari aplikasi Pusaka ini. Anda dapat mengunduh gratis Pusaka super Apps untuk membantu dalam mendapatkan layanan keagamaan, seperti jadwal imsak.

Cek di Website Bimas Islam

Bagi anda yang tidak suka menginstall aplikasi, anda juga dapat mengecek langsung jadwal imsakiyah pada website resmi Bimas Islam Kementerian Agama. Silahkan klik di sini untuk melihat jadwal sholat dan imsak tahun 2023.

jadwal imsak bulan rajab bimas islam

Silahkan tentukan provinsi, kabupaten dan bulan serta tahun kemudian klik icon atau tombol pencarian untuk menampilkan jadwal sholat dan imsak. Sedangkan klik icon download untuk mengunduh jadwal sholat dan imsak untuk data Excel, sehingga dapat kita manfaatkan untuk desain jadwal imsak.

Waktu Imsak Bulan Rajab 2023

Berikut ini adalah jadwal waktu imsak bulan Januari 2023, pada tanggal 23 Januari 2023 bertepatan dengan tanggal 1 Rajab 1444 H. Untuk mengganti bulan Februari dan seterusnya silahkan klik pada daftar bulannya. Titik lokasi secara default adalah kota Surabaya, bagi anda yang tinggal di kota lain, silahkan anda sesuaikan.

Demikianlah jadwal imsak bulan Rajab 2023. Semoga kita senantiasa dapat mengamalkan amalan-amalan terbaik di bulan Rajab. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

Template Poster Ramadhan Paling Keren

Template poster ramadhan paling keren – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu umat Islam. Bulan yang penuh dengan keutamaan. Pahala ibadah di bulan suci Ramadhan dilipatgandakan. Poster dan spanduk bertemakan Ramadhan juga sangat banyak bertebaran. Banyak diantaranya adalah desain-desain yang sangat menarik bahkan inspiratif. Daftar Isi−1. Desain berbuka bersama keluarga2. Poster Ramadhan Kareem3. […]

6 Peristiwa Penting Bersejarah di Bulan Rajab

Peristiwa penting bulan Rajab – Tidak hanya salah satu bulan yang mulia. Pada bulan Rajab juga terdapat setidaknya 6 peristiwa yang sangat penting dan bersejarah. Peristiwa bersejarah yang diingat oleh umat Islam dan Nahdliyin, yaitu Sayyidah Siti Aminah mengandung Nabi Muhammad SAW, Isra’ Mi’raj, perang Tabuk, Pembebasan Baitul Maqdis Palestina oleh Shalahuddin Al-Ayyubi, wafatnya Imam […]

Download Nashkah Khutbah Jum’at – Renungan Awal Tahun

Khutbah jum’at tema renungan awal tahun – Naskah khutbah Jum’at yang berkualitas sangat dibutuhkan oleh seorang khotib. Dengan khutbah yang up to date, maka diharapkan mampu meningkatkan kualitas sholat Jum’at. Saat menyampaikan khutbah jum’at, sering kali khotib sudah berusaha maksimal. Namun, para jama’ah jum’at kurang begitu bisa memahami isi kandungan dari khutbah jum’at yang disampaikan. […]