Jojo Melaju ke Semifinal BAC 2024, Hadapi Shi Yuqi di Perebutan Tiket Final

Ningbo, China – Jonatan Christie atau Jojo kembali menunjukkan performa gemilang di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024, sampai melaju ke Semifinal BAC 2024. Unggulan keenam asal Indonesia ini berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, di perempat final yang digelar di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Jumat (12/4/2024).

Jojo menang dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-6. Kemenangan ini mengantarkan Jojo ke semifinal BAC untuk kali ketiga dalam karirnya. Jojo sebelumnya mencapai babak semifinal BAC pada tahun 2016 dan 2018.

Pada laga perempat final juga Ginting harus mengakui keunggulan pada tunggal asal China, Li Shi Feng. Sehingga, Jojo adalah satu-satunya tunggal putra Indonesia yang berhasil lolos ke Semifinal BAC 2024 ini.

Jalannya Pertandingan Jojo vs Lee Zii Jia

Performa Jojo pada pertandingan melawan Lee Zii Jia pada babak perempat final BAC 2024 ini sangat meyakinkan. Terbukti hanya dengan 2 babak dan skor yang terpaut jauh Jojo berhasil menumbangkan tunggal putra asal negeri jiran ini.

Jojo langsung tancap gas sejak awal game pertama. Tampil gresif dan sangat penuh percaya dirinya Jojo, sehingga membuat Lee Zii Jia kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Jojo unggul 11-5 di interval game pertama dan terus memperlebar keunggulan hingga akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-11.

Di game kedua, Jojo semakin tak terbendung. Jojo terus melancarkan serangan-serangan tajam dan tak memberi celah bagi Lee Zii Jia untuk bangkit. Jojo unggul 11-2 di interval game kedua dan terus melaju hingga akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-6.

Semoga performa Jojo yang sangat bagus ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Karena pada laga Semifinal Jojo tentu akan menghadapi lawan yang lebih kuat dan memiliki peringkat jauh di atas Jojo.

Analisis Pertandingan Jojo di BAC 2024

Kemenangan Jojo di pertandingan ini tak lepas dari performa apiknya di semua aspek permainan. Jojo tampil solid di depan net, lincah di lapangan, dan memiliki pukulan-pukulan yang tajam dan akurat. Jojo juga bermain dengan penuh taktik dan strategi yang matang.

“Saya sangat senang dengan hasil hari ini. Saya bermain dengan baik dan mampu mengontrol pertandingan sejak awal. Lee Zii Jia adalah lawan yang tangguh, tapi saya berhasil tampil lebih fokus dan konsisten,” kata Jojo setelah pertandingan.

Dampak Kemenangan Jojo Melaju ke Semifinal

Dengan kemenangan ini, Jojo semakin dekat dengan mimpinya untuk meraih gelar juara BAC. Jojo tinggal selangkah lagi untuk lolos ke final, di mana ia akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Shi Yuqi.

Jonatan Christie kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu tunggal putra terbaik dunia. Jojo melaju mulus ke semifinal BAC 2024 dan siap bertarung habis-habisan untuk meraih tiket ke final. Pertandingan Jojo melawan Shi Yuqi di semifinal diprediksi akan menjadi pertandingan yang seru dan menarik.

Terus ikuti berita terkait hasil pertandingan BAC 2024 ini di farazinux.com atau dapat pula anda ikuti di Google News ini. Mari kita berbagi analisa pertandingan di kolom komentar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe