Kalender April 2023 dengan Tanggal Merah Terbaru

Kalender April 2023 – Bulan April 2023 merupakan bulan dengan tanggal merah terbanyak sepanjang tahun 2023. Kalender tahun 2023 mengalami beberapa kali perubahan, terutama terkait dengan libur dan cuti bersama tahun 2023.

Pada bulan April 2023 ini, pemerintah menetapkan beberapa libur dan cuti bersama terkait hari besar keagamaan. Sehingga dengan berubahnya penetapan hari libur dan cuti bersama tahun 2023 sesuai SKB 3 Menteri, maka kalender April 2023 juga mengalamai perubahan desain.

Asal Usul Nama Bulan April

Nama April berasal dari bahasa Latin yaitu “Aprilis” yang berarti “terbuka” atau “terbuka lebar”. Nama ini dipilih karena pada bulan ini, bunga-bunga mulai mekar dan cuaca menjadi lebih hangat setelah musim dingin.

Peristiwa Penting di Bulan April

Bulan April juga memiliki beberapa peristiwa penting dalam sejarah. Di antaranya adalah:

  • 1 April: Hari April Mop yang dirayakan di beberapa negara sebagai hari untuk bercanda atau menggertak.
  • 14 April: Kapal Titanic tenggelam pada tahun 1912.
  • 22 April: Hari Bumi, yang dirayakan di seluruh dunia untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan alam.

Hari Libur Bulan April 2023

Berikut ini adalah data libur dan cuti bersama pada bulan April 2023 sesuai dengan SKB 3 Menteri. Yakni Menteri Agama, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Menteri Ketanagakerjaan.

  • Tanggal 7 April 2023 : Wafat Nisbi Isa Al Masih
  • Tanggal 22, 23 April 2023 : Idul Fitri 1444 H
  • Tanggal 19, 20, 21, 24 dan 25 April 2023 : Cuti Bersama dalam rangka Idul Fitri 1444 H.

Download Desain Kalender April 2023

Sesuai dengan perubahan dalam SKB 3 Menteri, berikut ini adalah desain kalender April dalam format CDR, PNG dan PDF.

1. File PNG

File png adalah file bitmap yang sangat flexible dan mempunyai kualitas gambar yang mumpuni. Silahkan klik tombol download di bawah ini untuk mengunduh desain kalender 2023 revisi untuk mendapatkan desain kalender yang lebih baik.

2. File CDR

File CDR yang kami bagikan ini dapat anda buka dan olah dengan aplikasi CorelDraw X5 atau yang lebih baru. Untuk mengunduh file cdr silahkan klik tombol download di bawah ini.

3. File PDF

Tersedia pula dalam file pdf yang lebih flexible lagi. Silahkan klik tombol download di bawah ini untuk mengunduh file kalender dalam file pdf.

Demikianlah, untuk lebih lengkapnya kalender tahun 2023 lengkap dengan tanggal merah, hijriyah dan pasaran silahkan anda unduh dengan klik tautan di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe