Keutamaan Sholat Tarawih Malam Ke 26 Ramadhan

Keutamaan sholat tarawih malam ke 26 – Umat nabi Muhammad SAW memang sangatlah istimewa. Keistimewaan umat Islam (umat nabi Muhammad) tidak hanya diberi anugerah dapat berjumpa dengan malam lailatul qadar. Namun, juga diberikan anugerah sholat tarawih, termasuk malam ke 26 Ramadhan ini.

Pada malam ke 26 bulan suci Ramadhan ini, umat Islam disunnahkan sholat tarawih. Di mana sholat tarawih pada malam ke 26 ini memiliki keutamaan atau fadhilah Allah meningkatkan bagi orang yang sholat tarawih pahala selama empat puluh tahun.

Sungguh sangat luar biasa dan terlalu sayang untuk kita lewatkan. Kita harus berupaya sepenuh hati untuk dapat menggapai fadhilah sholat tarawih, terutama pada malam ke 26 ini. Adapun pembahasan fadhilat sholat tarawih sebagai berikut.

Fadhilah Sholat Tarawih Malam ke 26

Dalam kitab durrotun nashihin, pada bab fadhilah sholat tarawih malam ke 26 disebutkan sebagai berikut:

وَفِى اللَّيْلَةِ السَّادِسَةِ وَاْلعِشْرِيْنَ يَرْفَعُ اللهُ لَهُ ثَوَابَهُ اَرْبَعِيْنَ عَامًا

Artinya : Pada malam yang ke 26, ALLAH meningkatkan baginya pahala selama empat puluh tahun.

Selengkapnya pembahasan tentang keutamaan sholat tarawih dari malam pertama sampai dengan ke 30 dapat anda baca dengan klik di sini.

Tips Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

Selain fadhilah tarawih malam ke 26 yang amat besar. Di sepertiga akhir bulan suci ramadhan ini kita juga dapat mencoba trik berburu malam lailatul qadar. Beberapa tips agar kita dapat menggapai malam lailatul qadar adalah sebagai berikut:

  1. Berdoa dan meminta kepada Allah SWT untuk memberikan petunjuk dan kemudahan dalam menemukan malam Lailatul Qadar.
  2. Meningkatkan ibadah dan amalan selama sepuluh malam terakhir di bulan Ramadan, terutama pada malam ganjil.
  3. Memperbanyak membaca Al-Quran, dzikir, dan doa pada malam sepuluh terakhir.
  4. Melakukan shalat tarawih dan shalat malam secara khusyuk dan penuh kesungguhan.
  5. Menghindari segala hal yang dapat mengganggu konsentrasi dan ibadah, seperti menonton televisi atau menggunakan gadget pada malam sepuluh terakhir.
  6. Bersikap sabar dan tekun dalam mencari malam Lailatul Qadar, karena hanya Allah SWT yang mengetahui waktu pastinya.
  7. Berusaha untuk melakukan kebaikan dan berbuat amal saleh sebanyak mungkin, karena malam Lailatul Qadar adalah malam yang penuh berkah dan keberkahan.

Demikianlah, fadhilah sholat tarawih pada malam ke 26. Semoga kita senantiasa dapat istiqomah dalam meningkatkan amal ibadah di bulan suci ini dan dapat berjumpa dengan malam lailatul qadar dengan ibadah terbaik kepada Allah SWT. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe