Khutbah Jum’at Bulan Maulid | Download PDF dan DOCX

Khutbah Jum’at Bulan Maulid – Bulan Rabi’ul Awal atau bulan Maulid adalah bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Pada tahun 2023 ini, 12 Rabiul Awal bertepatan dengan hari Kamis tanggal 28 September 2023. Untuk selengkapnya kalender tahun 2023 dapat anda unduh di sini.

Sehingga pada hari ini, Jum’at 22 September merupakan hari Jum’at terakhir sebelum peringatan maulid Nabi 1445 H. Untuk itu NU Online telah menyusun naskah khutbah Jum’at bertemakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Namun, karena versi online yang disediakan mungkin kurang nyaman untuk beberapa orang. Oleh karena itu, farazinux.com mencoba membantu untuk menyediakan naskah tersebut dalam format PDF maupun format DOCX Microsoft Word.

1. Khutbah Jum’at – Maulid, Momentum Bersyukur Menjadi Umat Nabi

Naskah khutbah ini sangatlah cocok untuk dibacakan khotib menjelang peringatan hari kelahiran Rasulullah SAW. Naskah ini disusun oleh Sunnatullah, Pengajar di Pondok Pesantren Al-Hikmah Darussalam Durjan Kokop Bangkalan Jawa Timur.

Layout naskah telah kami susun dalam bentuk satu lembar menjadi 2, sehingga sangat nyaman untuk khotib dalam membacanya. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada tombol download di bawah ini.

2. Khutbah Jum’at – Keistimewaan Nabi Muhammad di Dalam Al-Qur’an

Pilihan naskah khutbah Jum’at yang ke 2 adalah bertemakan keistimewaan nabi Muhamamd di dalam Al Qur’an. Anda dapat membaca file pdf langsung dari artikel ini pada embed di bawah ini. Selain itu, anda juga dapat mengunduh file PDF dan DOCX dari link download di bawah.

3. Khutbah Jum’at – Belajar dari Optimisme Nabi

Selain dua naskah khutbah di atas anda juga dapat membacakan khutbah dengan judul Belajar dari Optimisme Nabi. Untuk naskahnya anda dapat membacanya dari NU Online.

4. Khutbah Jum’at – Rayakan Maulid Nabi, Teladani Akhlak Terpuji

Demikian pula khutbah dengan judul Ryakan Maulid Nabi, Teladani Akhlak Terpuji silahkan langsung ke NU Online. Anda juga dapat menginstall aplikasi NU Online pada HP Android sehingga akan lebih mudah mendapatkan informasi dan amalan Nahdliyin.

5. Khutbah Jum’at – Meneladani Nabi yang Pemaaf

Pilihan naskah khutbah jum’at yang ke lima adalah Meneladani Nabi yang Pemaaf. Naskah khutbah ini pun sangat cocok untuk khotib bacakan. Susunan kalimat yang sangat menyentuh hati, sehingga jamaah jum’at diharapkan mampu menjadi pribadi yang pemaaf.

Demikianlah, naskah khutbah jum’at pilihan di bulan Maulid ini. Semoga dapat bermanfaat untuk semua. Amin ya Rabbal Alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe