Nonton TV Tanpa STB (Set Top Box), Termasuk Live Piala Dunia 2022

Nonton TV tanpa STB – Saat mulai berlangsungnya gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, Pemerintah Indonesia telah menonaktifkan siaran TV analog. Hal ini juga mempersulit bagi yang belum memiliki TV Digital.

Solusi pertama bagi yang hanya memiliki TV analog adalah harus menggunakan Set Top Box (STB). Sehingga masyarakat berbondong-bondong memburu STB yang sontak menjadi langka dan harganya melambung tinggi. Akan tetapi, hal ini juga menjadi berkah bagi para pedagang set top box dadakan.

IP TV Menjadi Solusi Nonton TV Tanpa STB

Mungkin bagi sebagian orang belum familiar dengan kata IP TV. Akan tetapi, IP TV sudah diperkenalkan sejak lama. IP TV merupakan singkatan dari Internet Protocol Television, artinya televisi melalui jaringan internet.

Memang sudah ada beberapa situs atau aplikasi penyedia live streaming televisi seperti Mivo, RCTI+ dan beberapa vendor terkenal lainnya. Namun, kebanyakan harus berlangganan sehingga selain biaya koneksi internet, masyarakat juga dibebani dengan biaya langganan. Untuk aplikasi apa saja yang bisa kita manfaatkan anda bisa lihat pada tautan di bawah ini.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini akan kami bagikan cara setting IP TV gratis dari berbagai siaran televisi kesayangan anda. Baik dengan HP android maupun dengan menggunakan komputer atau laptop.

Download Aplikasi IP TV Terbaik (VLC)

Bagi anda yang akan menggunakan IP TV sebagai saluran menonton TV live streaming, tentu harus menginstal aplikasi VLC. Karena dengan VLC ini anda akan dapat menonton siaran televisi baik lokal Indonesia maupun televisi luar negeri.

VLC selain sebagai pemutar audio dan video yang keren dan lengkap, juga dapat dijadikan sebagai aplikasi live streaming. Apalagi saat ini TV analog yang lagi dimatikan dan piala dunia sedang berlangsung, tentu jalan alternatif seperti menggunakan IP TV menjadi salah satu solusi.

Nah, untuk mengunduh aplikasi VLC silahkan unduh pada tautan di bawah ini.

Tersedia dalam berbagai versi sistem operasi mulai dari Windows 32 bit, Windows 64 bit, Windows ARM, macOS, macOS (Apple Silicon), Linux, Android dan Sistem Operasi lainnya. Anda dapat memilih sesuai dengan OS yang sedang anda gunakan.

Setelah anda mengunduh atau mendownload VLC dari link di atas, silahkan install dengan click dua kali file hasil downloadnya. Setelah itu klik saja next sampai dengan finish.

Cara Setting VLC Versi Windows untuk IP TV Piala Dunia

Apabila anda menggunakan VLC versi laptop atau komputer Windows, anda dapat mensetting IP TV pada VLC sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi VLC

Untuk membuka aplikasi VLC tentunya sangat mudah. Apabila anda menggunakan Windows 11 maupun 10 atau pun versi Windows 8 anda tinggal klik Start (Start Button) –> kemudian ketikkan VLC –> Klik aplikasi VLC Media Player. Seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

cara membuka vlc media player

2. Menambahkan Network IP TV

Untuk menambahkan jaringan IP TV, silahkan klik Media –> Open Network Stream atau dengan shortcut Ctrl + N. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

open network ip tv

Setelah itu masukkan url IP TV seperti contoh di bawah ini.

url ip tv trans7

Setelah itu klik Play untuk memutar TV yang akan dijalankan secara live streaming. Sedangkan untuk url IP TV yang lainnya akan saya sertakan pada bagian akhir artikel ini. Jadi, simak baik-baik sampai akhir artikel agar tidak gagal paham.

Install dan Setting VLC Android untuk Live Streaming Piala Dunia

Piala Dunia 2022 telah menyedot perhatian seluruh dunia. Mulai dari tua maupun muda, bahkan ibu-ibu pun juga membicarakan tentang Piala Dunia Qatar 2022. Apalagi perhelatan Piala Dunia ini penuh dengan kejutan, negara-negara Asia dan Afrika mulai menunjukkan prestasi yang sangat membanggakan.

Tidak perlu panjang lebar, berikut ini cara menonton Piala Dunia dengan cara live streaming Android dengan aplikasi VLC.

1. Install dan Open VLC

Karena aplikasi Android, tentunya tinggal kita buka saja PlayStore kemudian ketikkan VLC pada kotak pencarian. Atau anda akan lebih mudah dengan klik tombol install VLC di bawah ini.

Setelah anda menginstall VLC Player silahkan buka aplikasi VLC Player untuk Android. Sehingga tampil seperti gambar di bawah ini.

VLC Player Android

Cara untuk menambahkan link live streaming IP TV termasuk juga live piala dunia Fifa 2022 di Qatar sangat mudah. Anda hanya perlu click menu Lebih Banyak –> + Siaran Baru seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

cara menambahkan url ip tv

Setelah itu masukkan url IP TV yang dapat anda temukan pada akhir artikel ini. Cara memasukkannya tinggal anda paste pada kotak url seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

menambahkan url ip tv di vlc android

List Daftar URL IP TV termasuk World Cup 2022

Berikut ini adalah daftar URL IP TV yang dapat anda manfaatkan untuk menonton siaran TV di seluruh dunia. Untuk mendapatkan list daftar IP TV Silahkan klik pada tombol di bawah ini.

Demikianlah cara mudah menonton TV tanpa harus beli SET TOP BOX. Akan tetapi, memang membutuhkan jaringan internet yang berkecepatan tinggi.

One thought on “Nonton TV Tanpa STB (Set Top Box), Termasuk Live Piala Dunia 2022

  • semoga dengan live streaming ini dapat membantu kami di wilayah pelosok bagian Timur Indonesia dapat menonton semi final piala dunia 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

Cara Membersihkan Sampah Laptop dan Komputer Windows Agar Tidak Lemot

Faktor yang menyebabkan komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows menjadi lemot adalah penumpukan sampah pada harddisk. Karena saat komputer atau laptop Windows, baik versi Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 10, bahkan Windows 11 akan menghasilkan file-file sisa yang ditinggalkan oleh program aplikasi yang telah dihapus sebelumnya, temporary maupun file yang berada pada […]

Cara Download Lagu, Video dan Film dari Youtube

Youtube merupakan gudangnya lagu, video, maupun film. Banyaknya konten lagu di youtube membuat kita juga terkadang ingin mengunduhnya, sehingga dapat dinikmati secara offline. Musik atau lagu di youtube bisa kita download dalam format MP3 maupun MP4. Saat ini, Youtube memang belum memiliki fasilitas download mp3 atau mp4. Walaupun sekarang kita sudah diberikan fasilitas simpan langsung […]

Download Windows 10 & 11 Spectre, Cocok Buat Spek Kentang

Windows 11 Spectre – Berikut ini adalah link download Windows 10 dan 11 Ghost Spectre. Windows racikan Ghost Spectre tersebut sudah terbukti sangat ringan dan cocok untuk digunakan pada komputer jadul dengan spesifikasi kentang. Dilansir dari website resmi Microsoft, nampaknya Windows 11 membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup baik. Bagi yang hanya memiliki spesifikasi komputer jadul […]