Persyaratan Program Beasiswa Santri 2022

  1. Santri Warga Negara Indonesia.
  2. Santri yang berasal dari Pesantren yang telah terdaftar di Kementerian Agama, yang dibuktikan dengan kepemilikan Nomor Statistik Pesantren (NSP) yang terdaftar pada Kementerian Agama.
  3. Santri yang berasal dari Satuan Pendidikan (MAS/PDF/SPM/PKPPS/Ma’had Aly) yang diselenggarakan oleh Pesantren dan/atau (MAN/SMA/SMK) yang diselenggarakan dan/atau terintegrasi dan/atau berada di lingkungan Pesantren dan/atau menjadi bagian dari Pesantren.
  1. Santri mukim minimal 3 (tiga) tahun berturut-turut yang dibuktikan dengan Surat Keterangan yang ditandatangani oleh pimpinan Pesantren (format terlampir).
  2. Memiliki akhlaq terpuji dan layak mengikuti seleksi PBSB yang direkomendasikan oleh Pimpinan Pesantren dibuktikan dengan Surat Rekomendasi dari Pimpinan Pesantren Asal Santri.
  3. Memiliki kemampuan berbahasa Arab.
  4. Memiliki kemampuan membaca dan memahami Kitab Kuning.
  5. Memiliki wawasan dan komitmen implementasi nilai-nilai keislaman yang rahmatan lil’alamin.
  6. Memiliki wawasan dan komitmen implementasi nilai-nilai nasionalisme, patriotisme serta integritas.
  7. Memiliki prestasi akademik dan non akademik dengan melampirkan nilai raport 1 (satu) tahun terakhir, piagam atau sertifikat.
  8. Pilihan Program Sarjana (S1):
    1. Santri tingkat akhir atau santri lulusan tahun 2020, 2021 dan 2022 pada Satuan Pendidikan Muadalah (SPM), Pendidikan Diniyah Formal (PDF), Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS), Madrasah Aliyah Swasta (MAS), Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diselenggarakan dan/atau terintegrasi dan/atau berada di lingkungan Pesantren dan/atau menjadi bagian dari Pesantren.
    2. Berusia maksimal (per 1 Juli 2022):
      1. 1) 20 (dua puluh) tahun untuk santri tingkat akhir pada MAS/MAN/SMA/SMK yang diselenggarakan dan/atau terintegrasi dan/atau berada di lingkungan Pesantren dan/atau menjadi bagian dari Pondok Pesantren (lahir pada tanggal 1 Juli 2002, 2 Juli 2002, dan seterusnya);
      2. 2) 23 (dua puluh tiga) tahun untuk santri lulusan SPM/PDF/PKPPS (lahir pada tanggal 1 Juli 1998, 2 Juli 1998, dan seterusnya).
  9. Pilihan Program Magister (S2):
    1. Santri Sarjana yang berasal dari SPM/PDF/PKPPS dan MAS/MAN/SMA/SMK yang diselenggarakan dan/atau terintegrasi dan/atau berada di lingkungan Pesantren dan/atau menjadi bagian dari Pondok Pesantren.
    2. Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun per-tanggal 1 Juli 2022.

INFORMASI JADWAL KLIK DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

Guru PAI Sabar Ya, Pretest PPG PAI Ditunda

Dilansir dari portal resmi pendis.kemenag.go.id bahwasanya pelaksanaan pretest PPG guru PAI ditunda. Penundaan sesuai dengan surat nomor B-981/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/04/2022. Adapun point-point penting informasi yang disampaikan dalam surat tersebut adalah : Pelaksanaan pre-test yang semula dijadwalkan pada tanggal 22 s.d 27 April 2022 ditunda menjadi tanggal 12 s.d 16 Mei 2022; Berdasarkan verifikasi data pada SIAGA dihasilkan […]

Mutasi PTK dari Sekolah ke Madrasah di Simpatika

Simpatika saat ini merupakan layanan aplikasi pendataan PTK RA / Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia. Aplikasi ini merupakan penerus dari aplikasi pendataan PTK Online Padamu Negeri yang dulu dipergunakan di Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sehingga PTK dari Sekolah Umum (TK / SD / SMP / SMA / SMK) yang dulunya […]

Daftar Perguruan Tinggi Mitra Program Beasiswa Santri Berprestasi

NO PERGURUAN TINGGI DOMISILI FAKULTAS PROGRAM STUDI JENJANG KUOTA MITRA KAMPUS 1 UIN SYARIF HIDAYATULLAH TANGERANG SELATAN, BANTEN KEDOKTERAN KEDOKTERAN DAN PENDIDIKAN PROFESI DOKTER S1 10 ILMU KESEHATAN FARMASI S1 8 ILMU KESEHATAN KESEHATAN MASYARAKAT S1 8 ILMU KESEHATAN ILMU KEPERAWATAN S1 8 2 UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, JAWA BARAT USHULUDDIN TASAWUF PSIKOTERAPI S1 […]