Puncak Acara Peringatan HSN 2023 Prov. Jateng Digelar di Demak

Puncak Acara Peringatan HSN 2023 – Pada Selasa 17 Oktober 2023 bertempat di Grahadika Bina Praja Setda Kabupaten Demak dilaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan peringatan HSN 2023 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dalam rapat tersebut, dipastikan bahwa Kabupaten Demak menjadi pusat peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Puncak acara peringatan HSN 2023 tingkat Provinsi Jawa Tengah dengan apel (upacara) direncanakan akan diikuti setidaknya 10.000 (sepuluh ribu) santri.

Rapat Pelaksanaan HSN 2023 Prov. Jateng

Rapat dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Demak H. Sugiharto. Selanjutnya rapat koordinasi pelaksanaan HSN 2023 tingkat Provinsi Jawa Tengah dipimpin oleh Asisten Pemerintahan & Kesra Pemprov Ema Rachmawati, didampingi Kabiro Kesra Pemprov dan Asisten 1 Bupati Demak.

Dari jajaran Kemenag, hadir Kabid PD Pontren Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Muhtasit, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak H.M. Afief Mundzir, dan jajaran struktural Kankemenag Demak.

Hasil Rapat Koordinasi Peringatan HSN 2023

Dalam rapat itu, dipastikan Kabupaten Demak menjadi tuan rumah peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 Tingkat Prov. Jateng yang akan diselenggarakan besok Minggu, 22 Oktober 2023.

Kegiatan akan dilangsungkan di alun-alun Demak yang rencananya akan dipimpin oleh Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana.

Diperkirakan 10.000 santri akan menghadiri apel HSN itu, selain apel, kegiatan kemudian dilanjutkan sarasehan di Pendopo Kahupaten yang akan diikuti 500 santri dari berbagai unsur.

Semoga pelaksanaan peringatan hari santri nasional 2023 ini lancar dan penuh keberkahan. Karena santri adalah salah satu jalan Jihad anak bangsa. Hal tersebut sesuai dengan moto hari santri 2023 ini yaitu Jihad Santri Jayakan Negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe