Study Tiru Kan. Kemenag Demak ke Kan. Kemenag Purbalingga

Study Tiru Kan. Kemenag Demak ke Kan. Kemenag Purbalingga

Pelayanan di seluruh sektor pemerintahan saat ini terus ditingkatkan demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat. Seluruh pelayanan pemerintah harus dibuat semudah dan secepat mungkin. Maka dibentuklah zona integritas sebagai jawaban dari permasalahan peliknya pelayanan publik.

Kementerian Agama telah berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik di berbagai bidang ada. Dari level nasional, provinsi, kabupaten, KUA bahkan madrasah saat ini terus berupaya berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui Zona Integritas. Tak ketinggalan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak juga telah berupaya keras dalam meningkatkan pelayanan publiknya melalui Zona Integritas yang terus dibangun dan ditingkatkan.

Di Jawa Tengah telah diawali Kanwil Kementerian Agama dan beberapa Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota penilaian Zona Integritas dari Irjen dan Kemenpan RB, salah satunya adalah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Salah satu Kantor Kemenag paling inovatif di Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut yang menjadi salah satu alasan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak melakukan Studi Tiru ke tempat Bapak Karsono tersebut.

Sambutan hangat dari seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga ditanggapi dengan semangat yang luar biasa dari peserta study tiru Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak. Berdendang bersama serasa dua kantor ini sudah kenal sejak lama, serasa bersama keluarga dekat yang lama tak jumpa. Dua Kepala Kantor pun turut berdendang bersama, sehingga suasana keakraban muncul seketika.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai ruang kerja Kantor Kemenag Purbalingga. Peserta dari Kantor Kemenag Kabupaten Demak sangat terkesima dengan kondisi ruang kerja yang tertata rapi dan nyaman. Masing-masing ruangan ternyata berkreasi dengan berbagai inovasinya. Sangat inspiratif untuk ditiru bahkan harus dikembangkan lagi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Menarik Lainnya