Trik Naik Haji Tanpa Antri

Salah satu keinginan terbesar umat Islam adalah naik haji. Akan tetapi, selain membutuhkan biaya yang besar, lamanya mengantri juga cukup merisaukan.

Tapi, there is a will there is a way, selalu ada cara yang unik untuk pemuda Indonesia. Salah satunya adalah Muhammad Fauzan, yang berjuang menunaikan ibadah haji dengan trik naik haji tanpa antri.

Salah seorang kader pemuda Muhammadiyah asal Magelang ini telah berjuang selama 7 bulan untuk sampai di tanah suci. Ia berjuang dengan mengayuh sepeda dan melintasi berbagai negara di Asia Tenggara untuk sampai di Arab Saudi.

Dari wawancara TV Arab Saudi bersama Muhammad Fauzan ini, ia menuturkan bahwa selama 7 bulan ia berjuang untuk sampai di Arab Saudi dengan mengendarai sepeda.

Haji tanpa Antri dengan Bersepeda ke Arab Saudi

Pada November 2021, Muhammad Fauzan mulai melaksanakan niat sucinya, pergi ke barat (ke Arab Saudi). Sehingga pada Kamis, 26 Mei 2022 ia berhasil sampai ke Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Demikian ditulis dalam laman kontenislam.com.

trik haji tanpa antri

Sampai di sana Fauzan disambut Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi. PCIM lalu mendampinginya untuk melakukan sejumlah pertemuan dengan berbagai termasuk dengan Duta Besar RI Abdul Aziz Ahmad dan Wakil Kepala Perwakilan RI Arief Hidayat.

Pada kesempatan itu, Fauzan menuturkan motivasinya untuk bersepeda sampai ke Arab Saudi adalah untuk menunaikan ibadah haji.

Video Wawancara Fauzan dan TV Arab Saudi, Haji tanpa Antri

Pada tanggal 8 Juni 2022, Muhammad Fauzan sampai di Jeddah, Arab Saudi kemudian diwawancarai oleh TV Arab Saudi. Untuk video wawancara eksklusif Muhammad Fauzan dapat anda saksikan pada link berikut ini.

Ternyata, Muhammad Fauzan bukan pemuda biasa, selain tekat yang kuat, dia juga sudah fasih berbahasa Arab. Nah, jangan asal bersepeda meniru kang Fauzan ya, tetap kita harus membekali diri dengan keterampilan dan kemampuan.

Kesimpulan

Demikianlah tips Haji tanpa Antri ala pemuda Magelang, Muhammad Fauzan. Dengan tekat bulat dan kuat, pemuda ini telah berhasil sampai ke Arab yang ia idam-idamkan tanpa menunggu puluhan tahun.

Semoga tekat kuat Kang Fauzan ini menginspirasi kita semua untuk selalu berjuang meraih cita-cita. Pantang menyerah demi menggapai cita-cita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

Ceramah Singkat Ramadan – Keistimewaan Umat Nabi Muhamad di Bulan Ramadan

Ceramah singkat Ramadan hari ini Kamis, 14 April 2022. Bertepatan dengan puasa ke-12 Ramadan 1443 H. Disampaikan ustadz Ali Musthofa di Masjid Al Ikhlas, Kompleks Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak. Baca juga : Desain Amplop Lebaran Format CDR Daftar Isi−1. Kasih sayang Allah2. Bau mulut orang berpusa3. Dimohonkan ampun malaikat4. Allah memerintahkan secara khusus kepada […]

Template Poster Ramadhan Paling Keren

Template poster ramadhan paling keren – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu umat Islam. Bulan yang penuh dengan keutamaan. Pahala ibadah di bulan suci Ramadhan dilipatgandakan. Poster dan spanduk bertemakan Ramadhan juga sangat banyak bertebaran. Banyak diantaranya adalah desain-desain yang sangat menarik bahkan inspiratif. Daftar Isi−1. Desain berbuka bersama keluarga2. Poster Ramadhan Kareem3. […]

Teks Maulid Simthud Durar dan Artinya

Di bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, sudah selayaknya kita selalu bersyukur telah menjadi ummat nabi. Kegembiraan kita juga sudah selayaknya kita ungkapkan dengan membaca maulid nabi. Salah satu senandung al barzanji adalah maulid simthud Durar. Daftar Isi−Penyusun Maulid Simthud DurarManfaat Membaca Simthud Durarسِمْطُ الدُّرَرْ فِيْ أَخْبَارِ مَوْلِدِ خَيْرِ الْبَشَرْ وَمَا لَه مِنْ أَخْلَاقٍ وَأَوْصَافٍ […]