Trik Naik Haji Tanpa Antri

Trik Naik Haji Tanpa Antri

Salah satu keinginan terbesar umat Islam adalah naik haji. Akan tetapi, selain membutuhkan biaya yang besar, lamanya mengantri juga cukup merisaukan.

Tapi, there is a will there is a way, selalu ada cara yang unik untuk pemuda Indonesia. Salah satunya adalah Muhammad Fauzan, yang berjuang menunaikan ibadah haji dengan trik naik haji tanpa antri.

Salah seorang kader pemuda Muhammadiyah asal Magelang ini telah berjuang selama 7 bulan untuk sampai di tanah suci. Ia berjuang dengan mengayuh sepeda dan melintasi berbagai negara di Asia Tenggara untuk sampai di Arab Saudi.

Dari wawancara TV Arab Saudi bersama Muhammad Fauzan ini, ia menuturkan bahwa selama 7 bulan ia berjuang untuk sampai di Arab Saudi dengan mengendarai sepeda.

Haji tanpa Antri dengan Bersepeda ke Arab Saudi

Pada November 2021, Muhammad Fauzan mulai melaksanakan niat sucinya, pergi ke barat (ke Arab Saudi). Sehingga pada Kamis, 26 Mei 2022 ia berhasil sampai ke Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Demikian ditulis dalam laman kontenislam.com.

trik haji tanpa antri

Sampai di sana Fauzan disambut Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi. PCIM lalu mendampinginya untuk melakukan sejumlah pertemuan dengan berbagai termasuk dengan Duta Besar RI Abdul Aziz Ahmad dan Wakil Kepala Perwakilan RI Arief Hidayat.

Baca Juga  Ceramah Singkat Ramadan - Keistimewaan Umat Nabi Muhamad di Bulan Ramadan

Pada kesempatan itu, Fauzan menuturkan motivasinya untuk bersepeda sampai ke Arab Saudi adalah untuk menunaikan ibadah haji.

Video Wawancara Fauzan dan TV Arab Saudi, Haji tanpa Antri

Pada tanggal 8 Juni 2022, Muhammad Fauzan sampai di Jeddah, Arab Saudi kemudian diwawancarai oleh TV Arab Saudi. Untuk video wawancara eksklusif Muhammad Fauzan dapat anda saksikan pada link berikut ini.

Ternyata, Muhammad Fauzan bukan pemuda biasa, selain tekat yang kuat, dia juga sudah fasih berbahasa Arab. Nah, jangan asal bersepeda meniru kang Fauzan ya, tetap kita harus membekali diri dengan keterampilan dan kemampuan.

Kesimpulan

Demikianlah tips Haji tanpa Antri ala pemuda Magelang, Muhammad Fauzan. Dengan tekat bulat dan kuat, pemuda ini telah berhasil sampai ke Arab yang ia idam-idamkan tanpa menunggu puluhan tahun.

Baca Juga  Cara Install Wordpress di VPS Ubuntu Linux

Semoga tekat kuat Kang Fauzan ini menginspirasi kita semua untuk selalu berjuang meraih cita-cita. Pantang menyerah demi menggapai cita-cita.

You might also like