Twibbon Peringatan Hari Lahir Pancasila

Twibbon – adalah salah satu cara kita merayakan suatu hari spesial. Tanggal 1 Juni bangsa Indonesia memperingati hari lahirnya Pancasila.

Tanggal 1 Juni kita memperingati hari lahirnya Pancasila, tidak terlepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia) mengadakan sidang pertamanya tanggal 29 Mei 1945 dan selesai pada tanggal 1 Juni 1945.

Dalam sidang BPUPKI tersebut, Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945 mendapat giliran untuk menyampaikan gagasannya tentang dasar negara Indonesia yang dinamakan Pancasila.

Untuk mengingat, mengenang dan mengobarkan kembali semangat Pancasila, maka berikut ini adalah daftar twibbon atau twibbonize, atau twibon untuk merayakan peringatan hari lahir Pancasila, 1 Juni 2022.

Untuk menggunakan twibbon ini, anda dapat mengeclick gambar atau tombol yang ada di bawah gambar twibbon yang akan anda gunakan. Apabila anda menggunakan HP atau kamera langsung dari HP, pastikan anda menggunakan kamera HP yang berkualitas baik, sehingga kualitas twibbon juga akan lebih baik.

Pada twibbon di atas sangat cocok digunakan untuk merayakan hari lahir pancasila, 1 Mei 2022 pegawai, guru, staf, tenaga kependidikan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak. Sedangkan untuk umum, dapat menggunakan twibbon-twibon di bawah ini.

twibbon hari lahir pancasila 2022 1

Desain twibbon di atas sesuai dengan pedoman peringatan hari lahirnya Pancasila oleh BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila).

twibbonize hari lahir pancasila 2022

Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia adalah tagline peringatan hari lahir Pancasila 2022.

twibon hari lahir pancasila 2022

Desain twibbon ini mirip dengan background WhatsApp. Walaupun simple, sederhana namun elegan dan sangat menjiwai Pancasila.

Twibbon di atas sangat cocok untuk anak sekolah, dengan semangat keberagaman Indonesia dan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Selain menggunakan twibbon juga akan membantu peserta didik lebih bersemangat mempelajari indahnya Indonesia.

Sejarah bangsa Indonesia tidak terlepas dari lahirnya Pancasila pada sidang BPUPKI. Karena dengan lahirnya Pancasila, kemudian BPUPKI membentuk panitia kecil yang lebih dikenal dengan panitia sembilan yang bertugas merumuskan dan menyusun Undang-Undang Dasar.

Kesembilan tokoh panitia kecil dalam perumusan UUD adalah terdiri dari Ir. Soekarno, Mohammad Hatta, Mr. AA Maramis, Abikoesno Tjokrosoejoso, Abdul Kahar Muzakir, Agus Salim, Achmad Soebardjo, Wahid Hasjim, dan Mohammad Yamin.

Demikianlah sekelumut kisah lahirnya Pancasila dan twibbon, twibbonize, twibon untuk merayakan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945. Merdeka..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

Twibon Nuzulul Qur’an 1443 – 2022

Twibon Nuzulul Qur’an ini didesain dengan menggunakan aplikasi CorelDraw 2022. Silahkan dipilih, ada dua pilihan yang dapat digunakan secara gratis. Untuk menggunakannya silahkan click pada gambar yang dipilih. Atau bisa juga dengan click tombol ambil gambar di bawah gambar twibon. Daftar Isi−Twibon Nuzulul Qur'an Desain 1Twibbon Nuzulul Qur'an Desain 2Petunjuk penggunaan twibbon Twibon Nuzulul Qur’an […]

Kumpulan Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2022

Twibbon peringatan hari sumpah pemuda berikut ini dapat anda gunakan secara gratis. Anda tinggal klik dan pilih foto terbaik anda untuk mendapatkan twibbon yang terbaik. Trend untuk menunjukkan keikutsertaan kita dalam suatu moment atau event salah satunya adalah dengan menggunakan twibbon. Walau sekarang juga berkembang dengan cara membuat video. Daftar Isi−Cara Menggunakan TwibbonTwibbon Umum Hari […]

Twibbon Hari Kartini, Pahlawan Emansipasi

Twibbon hari Kartini – 21 April bangsa kita Indonesia memperingati hari Kartini. Seorang sosok pahlawan wanita kelahiran kota ukir Jepara yang memperjuangkan emansipasi wanita. R. A. Kartini, sosok wanita hebat yang memperjuangkan kesetaraan (emansipasi) wanita. Karena pada masanya wanita Indonesia dianggap rendah. Perjuangan beliau patut kita teladani. Untuk memeriahkan hari Kartini tanggal 21 April, salah […]