Windows 10 & 11 Spectre, Cocok Buat Spek Kentang

Windows 10 & 11 Spectre, Cocok Buat Spek Kentang

Windows 11 Spectre – Dilansir dari website resmi Microsoft, nampaknya Windows 11 membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup baik. Bagi yang hanya memiliki spesifikasi komputer jadul dan spek kentang, rasanya terlalu berat untuk dipaksa menggunakan OS Windows 11 ini.

Spesifikasi Minimum Windows 11

Spesifikasi minimum untuk Windows 11 yang tertera pada website resmi Microsoft adalah sebagai berikut :

  • Prosesor/CPU (Unit Pemrosesan Pusat): 1 Ghz atau lebih cepat dengan 2 atau lebih inti dan muncul dalam daftar CPU yang disetujui. Prosesor di PC Anda akan menjadi faktor penentu utama untuk menjalankan Windows 11. Kecepatan jam (persyaratan 1 Ghz atau lebih cepat) dan jumlah inti (2 atau lebih) pada desain prosesor pada saat pabrik dibuat dan tidak dianggap sebagai komponen yang dapat dimutakhirkan.
  • RAM: 4 GB. Jika PC Anda memiliki memori kurang dari 4GB, terkadang ada opsi untuk memutakhirkan agar mendapatkan RAM tambahan. Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan situs web produsen PC atau dengan peritel untuk melihat apakah ada opsi yang mudah dan terjangkau untuk memenuhi persyaratan minimum untuk Windows 11.  
  • Storage: 64 GB atau perangkat penyimpanan lebih besar. Jika PC Anda tidak memiliki drive penyimpanan yang cukup besar, terkadang ada opsi untuk memutakhirkan drive. Anda dapat berkonsultasi dengan situs web produsen PC atau dengan peritel untuk mengetahui apakah terdapat opsi mudah dan terjangkau untuk memenuhi persyaratan minimum untuk Windows 11.   
  • Firmware Sistem: UEFI (for Unified Extensible Firmware Interface, a modern version of the PC ANALOG) and Secure Boot capable. Jika perangkat Anda tidak memenuhi persyaratan minimal karena tidak bisa melakukan Boot Aman, ada baiknya Anda membaca artikel ini untuk melihat apakah ada langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkannya. Secure Boot hanya dapat diaktifkan dengan UEFI dan artikel ini membantu Anda memahami potensi opsi untuk mengubah pengaturan untuk memungkinkan hal ini. 
  • TPM: Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0. Jika perangkat Anda tidak memenuhi persyaratan minimal karena TPM, baca artikel ini untuk melihat apakah ada langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk memulihkan hal ini.  
  • Kartu Grafis: Kompatibel dengan DirectX 12 atau yang lebih baru dengan driver WDDM 2.0.
  • Tampilan: Tampilan Definisi tinggi (720p) yang lebih besar dari 9″ secara diagonal, 8 bit per saluran warna. Jika ukuran layar Anda kurang dari 9″, antarmuka pengguna yang dimaksud Windows mungkin tidak sepenuhnya terlihat. 
  • Konektivitas Internet dan Akun Microsoft: Windows 11 edisi Home memerlukan konektivitas internet dan Akun Microsoft untuk menyelesaikan penyiapan perangkat pada penggunaan pertama. 
  • Windows Baru untuk Pemutakhiran: Perangkat Anda harus menjalankan versi Windows 10 2004 atau yang lebih baru, untuk memutakhirkan melalui Windows Update. Pembaruan gratis tersedia melalui pembaruan Windows di Pengaturan > Pembaruan dan Keamanan.
Baca Juga  Upgrade Windows 11, ini 9 Alasannya

Solusi Windows 11 di Komputer Kentang

Kita bisa menggunakan windows 11 versi super lite untuk komputer spesifikasi yang sangat rendah agar dapat berjalan lancar.

Versi Windows 11 Super Lite yang dikembangkan oleh Spectre sangat worted. Selain itu Windows 11 spectre juga memiliki tweak yang sangat mumpuni untuk membantu stabilitas windows 11 di komputer spesifikasi rendah.

Selain itu, Windows 11 Spectre juga dilengkapi dengan berbagai macam software mumpuni di kategorinya. Sangat worted untuk sekali install dengan bundling aplikasi userfull.

Berikut ini screenshoot tampilan beberapa tool populer yang langsung dapat diinstall pada Windows 11 Ghost Spectre. Tinggal pilih aplikasi yang diinstall dan pastikan terdapat koneksi internet.

Baca Juga  Cara Membersihkan Sampah Laptop dan Komputer Windows Agar Tidak Lemot

Karena saat instalasi apliakasi ini sepertinya harus mendownload terlebih dahulu. Walaupun begitu aplikasi yang diunduh telah dioptimasi sehingga akan sangat nyaman digunakan.

aplikasi ghost spectre windows 11

Pasca install Windows 11, disk yang dibutuhkan tidak lebih dari 8 GB. Sedangkan setelah setting-setting dan install beberapa aplikasi bawaan dari Ghost Spectre disk space yang digunakan sekitar 10 GB.

Disk space windows 11 spectre

Anda dapat mengunduh Windows 11 Spectre pada tautan berikut ini. Atau silahkan klik pada tombol download di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You might also like