Bacaan Doa Puasa Hari Ke 8 Bulan Ramadhan

Doa Puasa hari ke 8 Ramadhan – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang sangat dinantikan oleh umat Islam. Pada bulan Ramadhan, selain pahala ibadah dilipatgandakan juga terdapat ibadah maupun waktu yang tidak terdapat di bulan-bulan lainnya.

Rasullah SAW telah mencontohkan untuk senantiasa membaca doa harian bulan Ramadhan. Secara lengkap doa-doa harian dari hari pertama sampai hari ke 30 dapat anda baca pada tautan di bawah ini.

Namun, bila anda hanya mencari doa harian bulan Ramadhan pada hari ke-8 berikut ini adalah bacaan doanya. Tertulis dalam bentuk huruf arab, latin dan terjemah bahasa Indonesia.

Bacaan Doa Puasa Hari ke 8

Arab

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ رَحْمَةَ الأَيْتَامِ وَ إِطْعَامَ الطَّعَامِ وَ إِفْشَاءَ السَّلاَمِ وَ صُحْبَةَ الْكِرَامِ بِطَوْلِكَ يَا مَلْجَأَ الآمِلِيْ

Latin

Allâhummarzuqnî fîhi rahmatal aytâm wa it’âmitha’âm wa ifsyâis salâm wa suhbatil kirâm bithawlika yâ malja-al âmilîn

Terjemah

Artinya : Ya Allah, anugrahilah kepada kami rasa sayang terhadap anak-anak yatim dan suka memberi makan (orang miskin) serta menyebarkan kedamaian dan bergaul dengan orang-orang mulia dengan kemurahanmu wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap

Keutamaan Sholat Tarawih Hari Ke 8

Mengutip dari kitab Durrotun Nasihin pada bab Keutamaan Sholat Tarawih. Berikut ini adalah keutamaan yang kita peroleh dengan melaksanakan sholat tarawih pada malam ke 8 bulan Ramadhan.

وفى الليلة الثامنة اعطاه الله تعالى ما اعطى ابراهيم عليه السلام

Artinya : Pada malam yang ke 8, Allah SWT akan memberi anugerah sebagaimana anugerah yang diberikan pada Nabi Ibrahim Alaihis salam.

Sungguh beruntung bagi ummat Islam yang telah diberikan anugerah oleh Allah SWT untuk bertemu hari ke-8 bulan Ramadhan. Keberuntungan ini harus kita syukuri dengan senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Karena sebagaimana dalam Al Qur’an, Allah telah menerangkan tujuan dari berpuasa adalah agar kita meningkatkan ketaqwaan. Salah satu bukti ketaqwaan kita kepada Allah SWT adalah berdoa kepadaNya.

Demikianlah bacaan doa puasa hari ke-8 bulan suci Ramadhan. Semoga kita dapat mengamalkannya dengan sungguh-sungguh. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe