Bantuan Sapras Madrasah 2022 Sudah Dibuka, Buruan Daftar

Bantuan Sapras Madrasah 2022 Sudah Dibuka, Buruan Daftar

Bantuan Sarpras Madrasah tahun 2022 untuk MI, MTs dan MA sudah dapat mengajukan. Madrasah formal mulai dari jenjang madrasah ibtidaiyyah (MI), madrasah tsanawiyah (MTs) mapun madrasah aliyah (MA) sudah dapat mengajukan bantuan sarpras madrasah secara online. Dengan cara online ini, madrasah akan lebih mudah dalam mengakses informasi bantuan sarpras madrasah.

Madrasah mengajukan bantuan melalui aplikasi SIM Sarpras Kementerian Agama. Pengajuan secara elektronik dapat diakses melalui Aplikasi Sim Sarpras. SIM Sarpras Kemenag memberikan layanan yang sangat mudah dan cepat. Dengan melalui aplikasi SIM Sarpras madrasah dapat mengajukan proposal bantuan dengan cepat dan mudah. Apa saja manfaat aplikasi SIM Sarpras? Yuk kita kupas penjelasannya.

Apa itu SIM Sapras

SIM-SARPRAS atau Sistem Informasi Sarana dan Prasarana Madrasah adalah sistem informasi sarana dan prasarana Madrasah yang dapat digunakan untuk :

  •  Pengajuan Proposal Bantuan
  •  Pelaporan Bantuan yang didapatkan
  •  Geografic Information System(GIS) sarana dan Prasarana Madrasah
  •  Penyimpanan berkas berkas penting terkait sarana dan prasarana Madrasah seperti kondisi bangunan yang rusak dan baik

Layanan Aplikasi SIM Sapras

Sistem Informasi Sarana dan Prasarana memberikan kemudahan untuk Madrasah dalam mengajukan proposal bantuan dan dapat melakukan pelaporan bantuan secara daring. Ada banyak fitur aplikasi SIM Sapras. Fitur-fitur tersebut adalah:

Baca Juga  Alur Penonaktifan PTK di Simpatika

Pengajuan Proposal Bantuan

Melalui SIM-SARPRAS, Madrasah dapat mengirim proposal bantuan secara online
Madrasah dapat mengajukan lebih dari satu proposal bantuan

Geographic Information System (GIS)

SIM-SARPRAS Menyediakan Sistem Informasi Geografic untuk memudahkan dalam memetakan kondisi sarpras di Madrasah pada tingkat Kabupaten/Kota dan Tingkat Provinsi serta Nasional

e-Money

madrasah dapat mengirimkan Pelaporan bantuan melalui SIM-SARPRAS, setiap progres pelaporan akan terekam di dalam SIM-SARPRAS
Pelaporan yang dikirim dapat diakses secara realtime

Pengarsipan File

madrasah dapat memperbaharui SIM-SARPRAS setiap tahun sesuai dengan kondisi di madrasah dan dapat menggunakan sim sarpras untuk menyimpan dokumen-dokumen serta arsip Madrasah terkait sarana dan prasarana

Langkah-langkah Pengajuan Bantuan Sarpras

Untuk mengajukan bantuan sarpras madrasah sangatlah mudah. Karena menggunakan aplikasi secara online, mengajukan bantuan sarpras madrasah hanya dengan mengisi secara online. Madrasah dapat mengajukan bantuan sarpras madrasah dengan cara mengisi pada aplikasi SIM Sarpras.

Baca Juga  Persyaratan Hafalan Al Qur`an

Secara lengkap langkah-langkah untuk mengajukan bantuan melalui SIM Sapras, anda dapat membacanya pada tautan ini. Data yang ada pada SIM Sarpras berasal dari data EMIS (Education Management Information System). Sehingga, apabila masih terdapat kekurangan, maka dapat mengeditnya pada aplikasi SIM Sarpras.

Untuk dapat lebih mengoptimalkan ajuan, sudah seharusnya madrasah mengisi data dengan akurat dan sesuai dengan keadaan real di madrasah. Sehingga pengajuan akan betul-betul sesuai dengan kebutuhan di madrasah. Apabila pengajuan yang madrasah ajukan tidak sesuai real, maka sudah barang tentu admin pada level masing-masing jenjang dapat melakukan penolakan (reject).

Galeri Maket Bantuan Gedung

Dalam rangka perbaikan sarana prasarana madrasah, Kementerian Agama memberikan bantuan melalui aplikasi SIM Sarpras. Berikut ini contoh maket bangunan dalam berbagai tipe.

You might also like