Cara Aktivasi Integrasi Layanan Masook Simpatika

Cara Aktivasi Integrasi Layanan Masook Simpatika

Setelah kita menyelesaikan pembuatan kode aktivasi di simpatika, berikutnya kita harus melakukan aktivasi integrasi layanan Masook Simpatika. Bagi anda yang belum melakukan pembuatan kode aktivasi dapat mengikuti cara membuat token Masook Simpatika.

Ketika kita melakukan aktivasi berarti kita melakukan proses pengaktifkan layanan Masook Simpatika, menggunakan kode integrasi layanan masook simpatika tersebut. Sehingga, kita tidak bisa melakukan proses aktivasi, jika tidak memiliki kode aktivasi integrasi tersebut.

Langkah-langkah cara aktivasi integrasi layanan Masook Simpatika adalah sebagai berikut:

1. Login Masook Simpatika

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah buka laman Portal Masook Simpatika. Kemudian, setelah tampil halaman Portal Masook Simpatika, klik tombol Coba Gratis seperti nampak pada gambar di bawah ini.

coba gratis masook

2. Masukkan Kode Aktivasi

Masukkan kode aktivasi yang sudah diperoleh dari Simpatika. Silahkan masukkan pada kolom Kode Aktivasi. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pada gambar berikut ini.

masukkan kode aktivasi masook

Setelah kode aktivasi alias token kita masukkan, maka sistem akan otomatis menghitung dan memastikan data kita dalam madrasah yang kita tempati.

3. Masukkan E-mail dan Aktivasi

Jangan sampai anda memasukkan email yang sudah tidak bisa anda buka. Pastikan email yang anda masukkan adalah email yang benar-benar bisa anda gunakan.

Jika sudah sesuai, silakan inputkan surel (email) aktif. (Email aktif dan valid, adalah email yang bisa diakses dan bisa melihat kotak pesan masuknya). Lalu klik centang tombol konfirmasinya.

Setelah itu, silahkan klik pada tombol AKTIVASI. Untuk lebih jelasnya perhatikanlah gambar di bawah ini.

aktivasi masook simpatika

4. Klik Aktifkan

Selanjutnya, anda akan masuk ke halaman mengaktifkan kode aktivasi dengan token. Kode token akan terisi otomatis, sehingga silakan dilanjutkan saja dengan klik tombol Aktifkan.

Setelah anda klik Aktifkan, maka sistem akan membutuhkan beberapa waktu untuk melakukan proses aktivasi. Maka, silahkan bersabar sambil minum kopi dan cemilan.

Setelah proses selesai, silahkan anda klik tombol MENUJU APLIKASI. Seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

menuju aplikasi masook

5. Login SIM MASOOK

Setelah anda klik MENUJU APLIKASI pada langkah di atas, selanjutnya akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Untuk menuju ke SIM MASOOK, silahkan anda klik pada logo yang ditunjukkan pada gambar di atas. Maka anda akan di arahkan pada jendela SIM Masook seperti gambar di bawah ini.

Masukkanlah username dan password SIMPATIKA. Kemudian klik tombol MASUK.

6. Mengelola SIM MASOOK

Jika berhasil. Maka akan masuk ke halaman SIM Masook. Terdapat perbedaan menu untuk yang login dengan akun operator dan akun pegawai biasa.

Karena menu yang ada di Operator akan lebih lengkap, dibandingkan dengan akun pegawai biasa. Seperti akses di akun operator. Bisa dicek gambar di bawah ini

FITUR SIM MASOOK SIMPATIKA

Demikianlah, tata cara aktivasi Masook Simpatika. Selamat menggunakan aplikasi presensi berbasis biometrik. Semoga dengan aplikasi Masook ini kinerja lebih meningkat dan lebih akuntable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Menarik Lainnya