Doa Puasa Hari Ke 12 Ramadhan Mohon Dapat Bersikap Adil dan Taat

Doa puasa hari ke 12 Ramadhan – Alhamdulillah, kita telah dipertemukan oleh Allah SWt dengan hari ke 12 bulan suci Ramadhan. Oleh karena itu, berdoa dengan sungguh-sungguh pada saat berpuasa di bulan suci Ramadhan ini sangatlah mustajab.

Pada hari ke 12 bulan suci Ramadhan ini, Rasulullah SAW telah memberikan contoh doa yang sangat baik untuk senantiasa kita panjatkan. Doa pada hari ke 12 ini berisi permohonan kita kepada Allah SWT agar kita dihiasi di bulan Ramadhan ini dengan penutup aib dan kesucian.

Selanjutnya kita juga bermohon agar Allah menutupi diri kita dengan pakaian kecukupan dan kerelaan diri. Selain itu, kita juga bermohon di hari ke 12 bulan Ramadhan ini kita dapat bersikap adil dan taat.

Selengkapnya, berikut ini adalah bacaan doa puasa hari ke 12 dalam tulisan arab, latin maupun terjemahnya.

Teks Doa Puasa Hari Ke 12

Arab

اَللَّهُمَّ زَيِّنِّيْ فِيْهِ بِالسِّتْرِ وَ الْعَفَافِ وَ اسْتُرْنِيْ فِيْهِ بِلِبَاسِ الْقُنُوْعِ وَ الْكَفَافِ وَ احْمِلْنِيْ فِيْهِ عَلَى الْعَدْلِ وَالإِنْصَافِ وَ آمِنِّيْ فِيْهِ مِنْ كُلِّ مَا أَخَافُ بِعِصْمَتِكَ يَا عِصْمَةَ الْخَائِفِيْ

Latin

Allâhumma zayyinî fîhi bissitri wal ‘afâf wasturnî fîhi bilibâsil qunû’i wal kafâf wahmilnî fîhi ‘alal ‘adli wal inshâf wa Wa âminnî fîhi min kulli mâ akhâfu bi’ismatika ya ‘ismatal khâifîn

Terjemah Doa Puasa Ramadhan Hari ke 12

Artinya : Ya Allah, mohon hiasilah aku di bulan ini dengan penutup aib dan kesucian. Tutupilah diriku dengan pakaian kecukupan dan kerelaan diri. Tuntunlah aku untuk senantiasa bersikap adil dan taat. Selamatkanlah aku dari segala sesuatu yang aku takuti. Dengan Perlindungan-MU, Wahai tempat bernaung bagi mereka yang ketakutan.

Keutamaan Sholat Tarawih Malam ke 12

Pada malam hari bulan Ramadhan, kita juga diberikan kesempatan ibadah sholat tarawih. Berikut ini adalah fadilah atau keutamaan sholat tarawih pada malam ke 12 yang dinukil dari kitab Durrotun Nasihin karya imam Nawawi.

وفى الليلة الثانية عشرة جاء يوم القيامة ووجهه كالقمر ليلة البدر

Pada malam yang ke 12, pada saat hari Kiamat datang wajahnya orang yang tarawih bersinar bagaikan rembulan di malam purnama.

Demikianlah doa pada hari ke 12 bulan suci Ramadhan, selalu ikuti farazinux.com untuk mendapatkan informasi terupdate seputar Ramadhan. Semoga kita selalu mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan ini dan berhasil meningkatkan ketaqwaan kita. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe