Doa Puasa Hari Ke 13 Ramadhan | Arab, Latin dan Terjemah

Doa puasa hari ke 13 Ramadhan – Pada hari ke 13 Ramadhan ini, kita bermohon kepada Allah agar di bulan suci ini dihindarkan dari segala nista dan perbuatan keji. Diberikan ketabahan dan kesabaran atas segala yang Allah telah tetapkan pada diri kita.

Kemudian, kita juga bermohon agar Allah menganugerahkan ketaqwaan dan persaudaraan dengan orang-orang yang baik dengan pertolongan Allah SWT. Selengkapnya teks doa hari ke 13 bulan Ramadhan dalam tulisan arab, latin maupun terjemahnya dapat anda baca di bawah ini.

Teks Doa Puasa Hari Ke 12

Arab

اَللَّهُمَّ طَهِّرْنِيْ فِيْهِ مِنَ الدَّنَسِ وَ الْأَقْذَارِ وَ صَبِّرْنِيْ فِيْهِ عَلَى كَائِنَاتِ الْأَقْدَارِ وَ وَفِّقْنِيْ فِيْهِ لِلتُّقَى وَ صُحْبَةِ الأَبْرَارِ بِعَوْنِكَ يَا قُرَّةَ عَيْنِ الْمَسَاكِيْ

Latin

Allâhumma thahhirnî fîhi minaddanasi wal aqdzâr wa sabbirnî fîhi ‘ala kâinâtil aqdâri wawaffiqnî fîhi littuqâ wa suhbatil abrâr bi’aunika yâ qurrata ‘ainil masâkîn

agar lebih mudah dalam membaca, silahkan sambil putar video bacaan doa ke 13 Ramadhan di bawah ini.

Terjemah Doa Puasa Hari ke 13 Ramadhan

Artinya : Ya Allah! Mohon sucikanlah diri kami di bulan ini dari segala nista dan perbuatan keji. Berilah aku kesabaran atas apa yang telah Engkau tetapkan. Anugerahkan kepada kami ketakwaan dan persahabatan dengan orang-orang yang baik dengan pertolongan-MU, Wahai cahaya hati orang-orang yang miskin.

Pada hari ke 13 kita juga telah diberikan kesempatan untuk beribadah sholat tarawih pada malam ke-13. Adapun keutamaan sholat tarawih pada malam ke 13 bulan Ramadhan adalah sebagai berikut.

Keutamaan Tarawih Malam ke-13

Mengutip dari kitab Durrotun Nashihin, berikut ini adalah keutamaan sholat tarawih pada malam ke-13.

وفى الليلة الثالثة عشرة جاء يوم القيامة أمنا من كل سوء

Pada malam yang ke 13, pada saat hari Kiamat tiba orang yang tarawih akan selamat dari segala macam keburukan.

Demikianlah, Doa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW pada hari ke 13 bulan Ramadhan. Semoga kita senantiasa dapat mengamlkan dan meningkatkan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan ini. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe