Doa Puasa Hari Ke 25 Ramadhan | Arab, Latin dan Artinya

Doa Puasa Hari Ke 25 Ramadhan – Sangat beruntung bagi umat Islam yang dapat berjumpa dengan hari ke 25 bulan suci Ramadhan. Hari ke 25 bulan suci Ramadhan berada di sepertiga akhir bulan Ramadhan. Sehingga waktu yang sangat dinanti umat Islam untuk berburu malam lailatul qadar.

Pada sepertiga akhir bulan suci Ramadhan, Rasulullah SAW memperbanyak i’tikaf. Dengan berlama-lama i’tikaf dan berdoa kepada Allah SWT kita bermohon dan berdoa dengan sepenuh hati dan mengharap ridho ilahi.

Doa yang kita panjatkan pada hari ke 25 puasa Ramadhan adalah kita bermohon kepada Allah agar mencintai para wali Allah dan memusuhi musuh-musuh-Nya. Selanjutnya kita bermohon kepada Allah SWT agar menjadi pengikut sunnah nabi penutup (Nabi Muhammad SAW).

Selengkapnya

Bacaan Doa Puasa Hari Ke 25 Ramadhan

Arab

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مُحِبًّا لِأَوْلِيَائِكَ وَ مُعَادِيًا لأَعْدَائِكَ مُسْتَنّا بِسُنَّةِ خَاتَمِ أَنْبِيَائِكَ يَا عَاصِمَ قُلُوْبِ النَّبِيِّيْنَ

Latin

Allâhummaj’alnî fîhi muhibban li awliyâika wa mu’âdiyan lia’dâika mustanan bisunnati khâtami anbiyâika yâ ‘âsima qulûbinnabiyyîn

Untuk lebih mempermudah kita membaca doa tersebut di atas, mari kita putar atau play bersama audio visual doa hari ke 25 tersebut di bawah ini.

Terjemah Doa Hari ke 25 Ramadhan

Artinya : Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini lebih mencintai para wali-Mu dan memusuhi musuh-musuh-Mu. Jadikanlah aku pengikut sunnah Nabi penutup-Mu. Wahai yang menjaga hati para nabi.

Keutamaan Sholat Tarawih Malam ke 25

Dalam kitab durrotun nasihin, sholat tarawih pada malam ke 25 bulan suci Ramadhan memiliki fadhilah sebagai berikut:

وفى الليلة الخامسة والعشرين يرفع الله تعالى عنه عذاب القبر

Artinya : Pada malam yang ke 25, ALLAH akan menghilangkan siksa kubur dari orang yang tarawih.

Selengkapnya pembahasan tentang keutamaan atau fadhilah sholat tarawih pada malam ke 25 dapat anda baca dengan klik di isni. Sedangkan lebih lanjut tentang fadhilah sholat tarawih dari malam pertama sampai dengan ke 30 dapat anda baca dengan klik di sini.

Betapa besarnya kita harus bersyukur dapat bertemu dengan bulan suci Ramadhan. Terutama kita telah sampai pada hari ke 25 yang sangat kita nanti-nantikan. Semoga kita dapat berjumpa kembali dengan bulan suci Ramadhan di tahun-tahun mendatang. Sehingga kita dapat semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe