Doa Puasa Hari Ke 28 Ramadhan | Arab, Latin dan Artinya

Doa Puasa Hari Ke 28 Ramadhan – Sungguh Allah Maha Pemurah dan Maha Penyayang, telah mempertemukan kita dengan hari ke 28 Ramadhan. Hari yang harus kita tingkatkan amal ibadah yang pahalanya dilipat gandakan.

28 Ramadhan merupakan hari spesial, karena berada di sepertiga akhir bulan suci Ramadhan. Rasulullah SAW selalu memperbanyak i’tikaf pada sepertiga akhir bulan suci Ramadhan. Tentu kita sebagai umatnya sudah seyogyanya untuk mengikuti sunnah-sunnahnya.

Doa pada hari ke 28 bulan suci Ramadhan yang telah dicontohkan juga sangat elok. Pertama kita memohon kepada Allah SWT agar hidup kita disempurnakan dengan melaksanakan amalan-amalan sunnah. Kita juga bermohon agar Allah memuliakan kita dengan terkabulnya semua permintaan.

Lebih lanjut dan indah pada doa hari ke 28 ini, kita bermohon agar dapat dekat kepada Allah SWT dengan berbagai jalan. Di akhir doa kita memuji Allah dengan menyanjung-Nya bahwa Allah adalah Tuhan yang tidak pernah sibuk dengan rintihan orang yang meminta.

Lebih lanjut bacaan doa dalam tulisan arab, latin maupun terjemah dan audio videonya adalah sebagai berikut:

Bacaan Doa Puasa Hari Ke 28 Ramadhan

Arab

اَللَّهُمَّ وَفِّرْ حَظِّيْ فِيْهِ مِنَ النَّوَافِلِ وَ أَكْرِمْنِيْ فِيْهِ بِإِحْضَارِ الْمَسَائِلِ وَ قَرِّبْ فِيْهِ وَسِيْلَتِيْ إِلَيْكَ مِنْ بَيْنِ الْوَسَائِلِ يَا مَنْ لاَ يَشْغَلُهُ إِلْحَاحُ الْمُلِحِّيْ

Latin

Allâhumma waffir hadzdzî minan nawâfili wa akrimnî fîhi bîhdhâril masâili wa qarrib fîhi wasîlatî ilayka min baynil wasâili yâ man lâ yasyghaluhu ilhâhul mulihhîna

Terjemah Doa Puasa Hari ke 28

Artinya : Ya Allah, sempurnakanlah hidupku dengan melaksanakan amalan-amalan Sunnah, dan muliakanlah aku dengan terkabulnya semua permintaan. Dekatkanlah aku kepada-Mu dengan berbagai jalan, Wahai Yang tidak sibuk dengan rintihan orang yang meminta.

Audio Visual Bacaan Doa Hari ke 28

Fadhilah Sholat Tarawih Malam ke 28

Sholat tarawih adalah sholat sunnah spesial bulan suci Ramadhan. Dari tanggal 1 sampai dengan 30 Ramadhan, sholat tarawih memiliki fadhilah yang berbeda-beda. Berikut ini adalah kutipan fadhilah sholat tarawih malam ke 28 dalam kitab Durrotun Nasihin :

وَفِى اللَّيْلَةِ الثَّامِنَةِ وَاْلعِشْرِيْنَ يَرْفَعُ اللهُ لَهُ اَلْفَ دَرَجَةٍ فِى اْلجَنَّةِ

Artinya : Pada malam yang ke 28, ALLAH mengangkat seribu derajat baginya di dalam surga.

Demikianlah, doa puasa hari ke 28 Ramadhan yang sangat elok untuk kita panjatkan. Kita adalah hamba yang sangat membutuhkan pertolongan Allah SWT. Semoga Allah senantiasa meridhoi langkah kita dan mengabulkan doa-doa kita. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe