Doa Puasa Hari Ke 29 Ramadhan | Arab, Latin dan Artinya

Doa Puasa Hari Ke 29 Ramadhan – Puji syukur Alhamdulillah, kita telah mendapatkan kesempatan untuk berjumpa dengan bulan suci Ramadhan. Pertemuan dengan bulan Ramadhan pada hari yang ke 29 ini sangatlah istimewa dan jangan sampai kita sia-siakan.

Hari ke 29 bisa jadi menjadi hari terakhir bulan suci Ramadhan, namun kita bisa tetap berharap Ramadhan tahun ini genap 30 hari. Pada sepertiga akhir bulan Ramadhan ini, terutama hari ke 29 yang merupakan angka ganjil. Tentunya kita sangat berharap di malam ke 29 merupakan malam lailatul qadar.

Untuk itu, pada hari ke 29 Ramadhan ini, mari kita berdoa kepada Allah angar kita dilingkupi dengan rahmat-Nya. Kemudian semoga Allah menganugerahi kita taufik dan penjagaan. Kita juga bermohon hari hati kita disucikan dari benih-benih fitnah/ kebencian. Karena Allah adalah Tuhan yang Maha Pengasih terhadap hamba-Nya yang beriman.

Bacaan Doa Puasa Hari Ke 29 Ramadhan

Arab

اَللَّهُمَّ غَشِّنِيْ فِيْهِ بِالرَّحْمَةِ وَ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ التَّوْفِيْقَ وَ الْعِصْمَةَ وَ طَهِّرْ قَلْبِيْ مِنْ غَيَاهِبِ التُّهَمَةِ يَا رَحِيْمًا بِعِبَادِهِ الْمُؤْمِنِيْنَ

Latin

Allâhumma ghasysyinî fîhi birrahmati warzuqnî fîhit tawfîqa wal ‘ismata wa thahhir qalbî min ghayâhibit tuhmati yâ rahîman bi’ibâdihil mukminîn

Terjemah Doa Hari Ke 29 Ramadhan

Artinya : Ya Allah, lingkupilah aku di bulan ini dengan rahmat-Mu, anugrahilah aku taufik dan penjagaan-Mu. Sucikanlah hatiku dari benih-benih fitnah/kebencian, Wahai yang Maha Pengasih terhadap hamba-hamba-Nya yang beriman.

Video Pembacaan Doa Hari Ke 29

Fadhilah Sholat Tarawih Malam ke 29 Ramadhan

Kita telah pernah membahas fadhilah keutamaan sholat tarawih dari mulai malam ke 1 sampai dengan ke 30. Khusus fadhilah sholat tarawih pada malam ke 29 mengutip dari kitab Durrotun Nashihin. Berikut ini adalah potongan dasar fadhilah sholat tarawih.

وَفِى اللَّيْلَةِ التَّاسِعَةِ وَاْلعِشْرِيْنَ أَعْطَاهُ اللهُ ثَوَابَ اَلْفِ حِجَّةٍ مَقْبُوْلَةٍ

Artinya : Pada malam yang ke 29, ALLAH memberikan kepadanya pahala seribu ibadah haji yang diterima.

Demikianlah, doa pada hari ke 29 bulan suci Ramadhan. Dengan penuh kerendahan hati, mari kita berdoa memohon dengan tulus kepada Allah SWT. Semoga kita dapat dipertemukan kembali dengan Ramadhan di tahun-tahun yang akan datang. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe