HP 1 Juta Paling Laris & Direkomendasikan Reviewer, Redmi A1

HP 1 Juta Paling Laris & Direkomendasikan Reviewer, Redmi A1

HP 1 Juta paling laris dan paling banyak dibahas oleh para reviewer gadet terkenal saat ini adalah Redmi A1. Sampai-sampai dengan tulus David Gadgetin pun bilang, kesan pertama dengan Redmi A1 ini adalah “saya suka”.

Di bulan-bulan terakhir tahun 2022 ini, ternyata Redmi mengejutkan dengan menghadirkan Redmi A1 yang murah tetapi sangat tidak murahan. Desain box kardusnya saja sangat TKDN alias sangat Indonesia banget.

Walaupun launching resminya masih beberapa hari lagi, alias akan dilaunching pada tanggal 28 Oktober 2022, namun sudah sangat menarik perhatian beberapa reviewer.

Berikut ini hasil ringkasan dari pembahasan Redmi A1 oleh para reviewer terkenal seperti David Gadgetin, DK ID, Jagat Review dan beberapa reviewer terkenal lainnya.

HP 1 juta paling laris manis

Review Redmi A1 dari David Gadgetin

Seperti yang sudah penulis sampaikan di awal, David Gadgetin merasa suka dengan hadirnya Xiaomi Redmi A1 ini. Mungkin kesan pertama dari desain box nya yang Indonesia banget sudah memberikan kesan cinta tanah air.

Setelah melihat home screen Xiaomi Redmi A1 walaupun harus menunggu loading booting yang cukup lama (maklum HP kelas entry level), ternyata kesan Indonesia banget ya. Dengan wallpaper merah putih dengan desain seperti kain bendera merah putih.

Dari segi build in, bang David menyampaikan walaupun masih terkesan dengan material murah, namun diracik dengan apik sehingga tidak murahan. Casing belakang dengan tekstur seperti kulit jeruk sehingga tidak licin dan meminimalisir bercak tangan.

Kamera double yang ditata secara apik dan modern. Dengan kualitas yang masih khas HP entry level, namun memberikan hasil jepretan kamera dan rekaman video yang cukup dapat diandalkan untuk HP kisaran 1 jutaan.

Redmi A1 menggunakan OS stok android, sehingga ringan dan powerfull. Jadi mirip dengan Google Pixel.

Akhir kata, Gadgetin menyampaikan ini adalah HP 1 jutaan paling worted untuk pengguna entry level. Cocok untuk yang mengiginkan HP murah tetapi tidak murahan.

Pendapat Jagat Review pada Redmi A1

Jagat Review menyampaikan bahwa TKDN pada Redmi A1 sangat tinggi, mencapai 40,3%. Menjadikan Redmi A1 ini sebagai smartphone dengan TKDN tertinggi sampai saat ini.

Menariknya lagi, Redmi A1 dibekali dengan batre yang cukup besar. Dengan 5000 mAh, smartphone ini mampu digunakan seharian tanpa charge.

Dengan layar 6,52 inch sudah sangat menarik untuk berbagai kebutuhan. Apalagi desain bezelnya cukup tipis, walau pada bagian dagu masih cukup lebar.

Kamera ganda 8 Mega Pixel juga sudah lumayan bagus untuk HP kelas entry level. Lumayan lah untuk foto dan video ringan.

Tanggapan DK ID pada Redmi A1

Apabila kita melakukan pencarian (searching) di Google, kita akan lebih banyak menemukan Xiaomi MI A1. Padahal MI A1 adalah smartphone tahun 2017 alias 5 tahun yang lalu.

DK ID membahas chipset yang dibenamkan pada Redmi A1 yaitu Mediatek G22. Chipset ini merupakan chipset lawas yang sudah ada sekitar tahun 2018.

Dengan harga 1 jutaan ini, kita sudah mendapatkan kartu perdana dalam kotak penjualannya. Sehingga kita tinggal menggunakan sudah lengkap dengan kartu perdana.

Dalam box nya, kita menemukan HP, kabel Micro USB, Adaptor Charger 10 Watt, sim ejector dan buku-buku. Cukup lengkap untuk paket penjualannya.

Dengan harga murah, alias 1 juaan, Redmi A1 memiliki casing belakang dengan desain leather. Namun, bahannya tetap plastik, bukan kulit asli.

Kesimpulan

Demikianlah review dari beberapa reviewer terkenal. HP 1 juta paling laris ini akan hadir secara resmi nanti tanggal 28 Oktober 2022 sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda.

Untuk link pembelian, silahkan kunjungi Shopee atau Tokopedia. Anda tentunya yang menginginkan HP murah berkualitas, Redmi A1 ini merupakan pilihan yang cocok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Menarik Lainnya