Review Samsung Galaxy A13, HP Keren 2 Juta-an

Review Samsung Galaxy A13, HP keluaran baru dari Samsung yang sangat cocok untuk lebaran. Design nya yang sangat elegan dan serasa HP mahal. Cocok untuk hadiah lebaran anak-anak.

Kelebihan utama HP ini adalah dari sisi harganya. Dengan harga 2,5 juta-an kita sudah dapat menikmati Samsung baru.

Dari segi penampakannya, Samsung A13 juga dari jauh sudah kelihatan keren. Tetapi kalau kita pegang, sudah kelihatan kalau kerasa HP murah. Back cover-nya juga berbahan plastik. Tetapi plastiknya Samsung terkesan berbeda dengan plastik HP lain.

Sayangnya masih ada beberapa kekurangan di sana sini. Selengkapnya, mari kita bahas secara detail di bawah ini.

1. Konektivitas

Samsung A13 masih mengusung konektifitas internet 4G. Jadi, HP ini belum punya koneksi 5G ya. Untuk kelas HP seharga 2,5 juta an sudah pas.

Sedangkan port USB sudah menggunakan USB Type C. Sayang untuk charger masih belum terlalu kencang. Kecepatan chargernya hanya 15 W.

2. Body

Samsung A13 masih menggunakan body belakang berbahan plastik. Akan tetapi, kaca depannya sudah menggunakan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Cukup kokoh untuk menahan goresan dari benda tajam.

Untuk slot SIM nya adalah dual SIM. Masing-masing berukuran nano. Sesuai dengan model SIM saat ini ya. Sudah kekinian jenis slot SIM ini.

3. Dapur Pacu dan Memory

Dalam hal dapur pacu, Samsung A13 menggunakan processor Exynos 850 (8nm). Cukup adem, karena menggunakan teknologi 8nm. Dengan CPU Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A55 & 4×2.0 GHz Cortex-A55). Cukup disayangkan dengan CPU tersebut, Samsung A13 menggunakan processor dengan performa rendah daya semua. Sehingga, kinerja berat tidak bisa dilakukan.

Sedangkan pada GPU nya menggunakan Mali-G52. Cukup untuk sekedar bermain PubG Mobile. Tetapi, jangan diharapkan banyak untuk memainkan game berat ya.

4. Kamera dan Memory

Kamera selfie pada Samsung A13 menggunakan 8 MP, f/2.2, (wide). Sedangkan pada bagian belakang menggunakan triple kamera. Kamera utama 50 MP, kamera ultra widht 5 MP, dan kamera macro 2 MP.

Sedangkan untuk penyimpanan Samsung A13 memiliki banyak pilihan. Beberapa pilihan mulai 32GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM. Tentunya dengan spesifikasi berbeda harga pun berbeda ya.

5. Kesimpulan

Dengan harga yang cukup ramah di kantong. Samsung A13 layak untuk menjadi HP lebaran. Akan tetapi, untuk penggemar game berat sebaiknya dipikir lagi. Karena kinerja dapur pacu dan layarnya masih ada kelemahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

HP 1 Juta Paling Laris & Direkomendasikan Reviewer, Redmi A1

HP 1 Juta paling laris dan paling banyak dibahas oleh para reviewer gadet terkenal saat ini adalah Redmi A1. Sampai-sampai dengan tulus David Gadgetin pun bilang, kesan pertama dengan Redmi A1 ini adalah “saya suka”. Di bulan-bulan terakhir tahun 2022 ini, ternyata Redmi mengejutkan dengan menghadirkan Redmi A1 yang murah tetapi sangat tidak murahan. Desain […]

Realme C35 HP Murah tetapi Flagship

Realme C35 HP Murah tetapi Flagship yang sangat patut untuk dimiliki. Dengan harga yang hanya 2 juta-an tetapi memiliki fitur yang melimpah dan wah. Dilansir dari GSM Arena, HP ini sangat mumpuni di kelasnya. Design Realme C35 Realme C35 memiliki design yang sangat menarik. Walaupun Realme C35 berada pada rentan harga 2 jutaan, tetapi kesan […]

HP Gaming 2 Jutaan Paling Wort it – POCO M5 Indonesia

HP Gaming 2 jutaan paling wort it menurut David Gadgetin di bulan November 2022 ini adalah POCO M5. Kenapa sampai di awal videonya saja bang David Gadgetin merekomendasikan POCO M5 Indonesia ini? Simak selengkapnya penjelasannya di bawah ini. Pada awal video bang David Gadgetin sudah langsung blak-blakan mengatakan HP gaming wort it dengan harga menarik […]