Wisata di Bali Masih Lesu

Wisata di Bali Masih Lesu

Bali, titik wisata terfavorit di Indonesia. Bahkan, seolah-olah orang asing melihat Indonesia adalah dari kondisi Bali ketimbang Jakarta dari sisi wisata. Puluhan tempat wisata dari wisata pantai, gunung, religi, permainan bahkan sejarah tersebar seantero pulau dewata itu.

Akan tetapi, semenjak merebaknya Covid 19, kondisi pariwisata di berbagai wilayah di Indonesia menjadi sangat sepi. Bali pun demikian, kondisi sepinya pariwisata telah memukul keras kondisi perekonomian Bali yang sebagian besar bertumpu pada sektor wisata. Bahkan seakan-akan kondisi tempat wisata seakan menjadi kurang terurus akibat sepinya pengunjung. Sebagai contoh, pantai Kuta yang sangat terkenal itu yang dulunya terlihat penuh dengan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang memenuhi sepanjang pantai, saat ini malah onggokan sampah yang berjajar berantakan di sepanjang pantai.

Baca Juga  Tempat Wisata Cocok untuk Libur Lebaran

Apabila dibandingkan dengan tempat wisata di pulau Jawa, kondisi pariwisata di pulau dewata ini terkesan malah lebih sepi. Semoga saja pandemi Covid 19 ini segera sirna dari Indonesia, dan pemerintah segera memberlakukan bebas berwisata. 🙂

You might also like