5 Fitur Baru MacOS Sequoia yang Bikin Pengen Pindah dari Windows!

5 fitur baru favorit dari MacOS Sequoia yang diperkenalkan di WWDC 2024. Terkesan sangat keren dan menarik perhatian, bahkan mungkin sebagian pengguna Windows pun ingin segera migrasi ke macOS terbaru Sequoia.

Dari berbagai keunggulan dan fitur baru yang sangat menarik macOS 15 Sequoia, setidaknya ada 5 hal yang sangat menarik perhatian. Kelima fitur baru yang diunggulan di macOS Sequoia adalah sebagai berikut:

1. Fitur iPhone Mirroring ke Perangkat macOS

Fitur ini memungkinkan Anda menggunakan iPhone di Mac. Anda dapat swipe, buka aplikasi, drag and drop file, menerima notifikasi, dan bahkan memutar audio dari iPhone di Mac. Fitur ini mirip dengan Samsung DeX, namun integrasinya diprediksi lebih baik karena ekosistem Apple yang terintegrasi.

2. Upgrade Siri di macOS Sequoia

Siri di Mac mendapatkan peningkatan kemampuan untuk memahami konteks. Anda dapat meminta Siri untuk mencari file dari orang tertentu yang dikirim pekan lalu, dan Siri akan membantu Anda menemukannya.

3. Writing Tools

Fitur ini membantu penulis dengan kemampuan untuk mengubah tone tulisan menjadi lebih friendly, profesional, atau ringkas. Fitur ini juga dapat membantu meringkas tulisan dan menemukan kata-kata yang tepat.

4. Fitur Baru Paling Dinantikan Window Tiling

Dengan fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur jendela aplikasi dengan mudah dengan cara menggesernya ke kiri, kanan, atas, atau bawah untuk mengisi layar secara otomatis. Fitur ini sudah lama ada di Windows, namun baru ditambahkan di MacOS.

5. Gaming di macOS Sequoia

Apple terus mendorong gaming di MacOS dengan menghadirkan lebih banyak game triple-A, seperti Wing Waves. Game ini sudah tersedia di iPhone dan iPad, namun pengalaman terbaiknya adalah saat dimainkan di komputer.

Fitur macOS Sequoia Menarik Lainnya

  • Background Blur di FaceTime: Fitur ini memungkinkan Anda untuk memburamkan background pada video call FaceTime.
  • Update Safari dan Reader: Safari dan Reader mendapatkan update yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan rangkuman isi dokumen, image generation, dan Math notes.

Dengan fitur-fitur baru yang menarik ini, MacOS Sequoia mungkin menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna Windows. Apakah Anda tertarik untuk pindah ke MacOS? Silakan tinggalkan komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis