Belasan PNS Kan. Kemenag Demak Menerima Satyalancana Karyasatya dalam Upacara HAB Kemenag 76

Belasan PNS Kan. Kemenag Demak Menerima Satyalancana Karyasatya dalam Upacara HAB Kemenag 76

3 Januari 1946 tercatat di sejarah bangsa Indonesia sebagai tanggal berdirinya Kementerian Agama. Kementerian yang membantu pemerintah menangani sendi-sendi kehidupan manusia Indonesia mulai dari lahir sampai meninggalkan dunia. Layanan yang cukup terkenal di Kementerian Agama adalah Haji dan Pernikahan, tetapi sektor pendidikan melalui Dirjen Pendis merupakan pengelolaan pendidikan pada Kementerian Agama yang cukup besar. Pondok Pesantren dan Madrasah menjadi sarana pendidikan di Indonesia yang cukup besar. Bahkan, tidak hanya besar, namun saat ini pondok pesantren dan madrasah menjadi salah satu tren untuk menempa peserta didik di era milenial saat ini.

Sebagai perwujudan dari memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-76 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak diselenggarakan upacara bendera dan tahtimul Qur’an baik di Kantor Kementerian Agama, KUA maupun madrasah. Tercatat lebih dari 100 hataman Al Qur’an telah terselenggara di Kabupaten Demak. Kegiatan yang sangat positif ini sudah digalakkan sejak beberapa tahun yang lalu dalam rangka peringatan HAB Kementerian Agama.

Baca Juga  Kebersihan Sebagian dari Iman

Dalam sambutan Menteri Agama ada 9.310 pegawai menerima penghargaaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia dalam HAB Kementerian Agama tahun ini. Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

Penyematan Satyalancana Karyasatya di Kantor Kementerian Agama dilaksanakan pada upacara HAB Kemenag di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak. Semoga dengan penganugerahan ini memberikan semangat untuk pegawai agar lebih produktif, inovatif dan inspiratif.

You might also like