Peninggian Jalan Pantura Semarang – Demak

Peninggian Jalan Pantura Semarang – Demak

Peninggian jalan ruas Pantura Semarang – Demak dan Demak – Semarang akan dilakukan peninggian jalan. Pekerjaan peninggian jalan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Mei – 4 Juli 2022.

Ruas jalan pantura Demak – Semarang memang saat ini sudah terancam dengan banjir rob. Terutama pada ruas pantura Demak – Semarang KM 11.20 – KM 11.40. Pada ruas tersebut di sekitar Sayung Demak, sering sekali tergenang banjir air rob.

Demikian pula pada ruas Semarang – Demak KM 10.90 – 11.17. juga sering mengalami banjir genangan air rob. Sehingga mau tidak mau, suka tidak suka peninggian jalan pantura pada ruas tersebut harus segera dilakukan.

Baca Juga  Keseruan Akhir Tahun Kantor Kemenag Demak

Karena adanya proyek perbaikan / peninggian jalan tersebut, sudah barang tentu akan menyebabkan kemacetan jalur Semarang – Demak maupun sebaliknya. Oleh karena itu, jalur alternatif dan himbauan untuk menggunakan jalur TOL sebagaimana penjelasan berikut ini.

Alternatif Jalur dari Kudus – Semarang

Bagi anda yang bepergian dari Kudus menuju ke Semarang untuk dapat menggunakan jalur alternatif pilihan sebagai berikut:

  1. Jembatan Layang (Jalan Lingkar Demak) – Wonosalam – Kebonagung – Gubung – Tegowanu – Karangawen – Mranggen – Semarang;
  2. Pertigaan Buyaran (Depan Pasar Buyaran, Karangtengah) – Guntur – Karangawen – Mranggen – Semarang;
  3. Pertigaan Onggorawe – Bulusari – Mranggen – Semarang.
Baca Juga  Belasan PNS Kan. Kemenag Demak Menerima Satyalancana Karyasatya dalam Upacara HAB Kemenag 76

Jadi selalu pantau arus lalu lintas pada tanggal-tanggal perbaikan jalan tersebut dengan Google Maps, atau pada radio Rasika FM yang biasanya menyiarkan perkembangan arus lalu lintas.

Jalur Alternatif dari Semarang ke Kudus

Bagi pengendara dari Semarang ke Kudus dapat menggunakan jalur alternatif Pertigaan Genuk Sari – Pasar Genuk – Karangroto – Bulusari – Guntur – Pertigaan Halte Karangtengah – Jalur Pantura.

Sebagaimana bila anda dari Demak ke Semarang, anda juga sebaiknya memantau arus lalu lintas dengan aplikasi Google Maps atau dengan mendengarkan radio yang senantiasa menyiarkan perkembangan lalu lintas pantura Semarang – Demak.

Semarang – Surabaya atau Sebaliknya

Bagi anda yang berasal dari Surabaya yang akan melakukan perjalanan ke Semarang atau sebaliknya, diharapkan dapat melewati jalur TOL. Agar anda terhindar dari kemacetan dan mengurangi volume kendaraan pada jalur yang sedang adanya proyek perbaikan.

Baca Juga  Masjid Agung Demak, Warisan Kejayaan Kesultanan Demak dan Walisongo

Berikut ini gambaran alternatif arus lalu lintas pada saat proyek perbaikan jalan pantura ruas Demak – Semarang.

Demikianlah informasi seputar Demak – Semarang terkini. Semoga perjalanan anda senantiasa aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.

You might also like