Kebersihan Sebagian dari Iman

Kebersihan Sebagian dari Iman

Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati tiap tanggal 21 Februari, di tahun 2022 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Demak memerintahkan kepada seluruh instansi pemerintah untuk melaksanakan kerja bakti kebersihan di lingkungan kantor di pagi hari Jum’at 11 Maret 2022. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak tidak akan ketinggalan untuk momen yang sangat sesuai dengan semangat agama, yakni kebersihan.

Setelah apel pagi, seluruh pegawai dengan alat maupun tangan kosong segera melaksanakan kebersihan lingkungan. Pejabat maupun staf bahu membahu membersihkan lingkungan kantor. Tidak hanya halaman dan teras gedung, got yang mampet dan penuh sampah di depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak pun menjadi sasaran kebersihan pagi itu. Bahkan, Kasubag TU walaupun bercelana putih pun tidak segan-segan terjun langsung ke got dan mengeruk sampah yang sudah menghitam dan berbau tak sedap itu.

Dengan semangat bersih itu adalah sebagian dari iman, seluruh pegawai merasa menjadi kewajibannya untuk turut serta membersihkan lingkungan. Semoga kegiatan semacam ini tidak hanya sekali setahun, tetapi terus perlu ditingkatkan agar kebersihan lingkungan kantor menjadi terjaga dan terpelihara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Menarik Lainnya