Cara Reset Password MySAPK BKN

Cara Reset Password MySAPK BKN

Cara reset password MySAPK – November ini merupakan bulan data ASN. Jadi MySAPK yang sudah harus diselesaikan pada tahun 2021 lalu, tetapi dari BKN merilis data yang dan akun belum aktivasi. Sehingga ASN harus mengerjakan lagi atau melengkapi data di aplikasi MySAPK BKN.

Akan tetapi, terjadi masalah umum yang sering terjadi. Yaitu masalah lupa password, masalah klasik yang sudah sering terjadi. Nah, pada artikel ini akan kami share bagaimana cara mereset password pada aplikasi MySAPK khususnya bagi ASN di lingkungan Kementerian Agama.

1. Cara Mereset Password Akun MySAPK BKN

Berikut ini adalah langkah-langkah mereset password MySAPK BKN. Anda harus mengerjakannya secara runtut ya.

1. Akses ke https://mysapk.bkn.go.id.
2. Klik tombol “Lupa Password”, masukan NIP dan alamat email yang anda gunakan pada saat aktivasi pertama kali akun MySAPK. Pada umumnya email yang digunakan pada saat aktivasi pertama kali akun MySAPK pada Kementerian Agama adalah [email protected], klik tombol “Lanjutkan”.

Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.

lupa password mySAPK

Kemudian isikan seperti gambar di bawah ini.

mySAPK reset password

Isikan NIP anda pada kolom NIP (hanya angka tanpa spasi atau tanda baca lainnya). Sedangkan email bagi ASN di lingkungan Kementerian Agama adalah email [email protected]

3. Buka halaman baru pada web browser anda, akses ke https://mail.kemenag.go.id/, masukan Username dengan NIP dan dan password. Kalau lupa silahkan baca pada bagian cara mereset password email kemeang di bawah. Kemudian buka inbox yang berisi kode token yang dikirim oleh BKN, salin kode token tersebut.

Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

4. Kembali ke halaman https://mysapk.bkn.go.id. Pada halaman konfirmasi reset password pada kotak “Password” isi dengan password baru yang anda kehendaki (minimal 8 karakter serta mengandung huruf dan angka) isi kolom token dengan token yang telah anda salin. Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

5. Klik tombol “Reset password”, kemudian silahkan login dengan user dan password baru yang telah anda buat.

2. Cara Mereset Password Email [email protected]

Microsoft Word – Cara Mereset Password Email nip.docx

1. Akses ke https://sso.kemenag.go.id
2. Jika anda belum mengetahui password untuk login ke https://sso.kemenag.go.id, sampaikan kepada admin SIMPEG pada satuan kerja tempat anda bertugas (Pusat/Kanwil/Kankemenag/PTKN/Balai/UPT) untuk reset password tersebut pada aplikasi SIMPEG.

3. Login ke https://sso.kemenag.go.id dengan user NIP dan password yang telah anda peroleh dari admin SIMPEG pada satuan kerja tempat anda bertugas.

4. Untuk mereset password [email protected] secara mandiri, masuk ke menu “Ubah Password Email”, masukkan password baru (minimal 8 karakter serta mengandung huruf dan angka) pada kotak “PASSWORD BARU”, masukan Kembali password baru tersebut pada kotak “KONFIRMASI PASSWORD BARU”, klik tombol “Kirim Request”.

Password baru ini adalah password yang dapat anda gunakan untuk login dengan akun email [email protected] melalui https://mail.kemenag.go.id.

Reset password email [email protected] akan efektif berlaku setelah satu jam anda melakukan reset password tersebut secara mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Menarik Lainnya