Aplikasi Android Penghasil Uang

Aplikasi Android Penghasil Uang

Beragam aplikasi adroid penghasil uang saaat ini sangatlah banyak. Memang, kecanggihan teknlogi saat ini membuat kita harus pandai-pandai memanfaatkan peluang.

Termasuk perangkat komunikasi (handphone) saat ini dibekali kecerdasan sehingga lebih sering disebut dengan nama smartphone. Kecanggihan smartphone dan popularitasnya saat ini telah membuka peluang bagi yang dapat memanfaatkannya.

Pada artikel kali ini, akan kita bahas aplikasi yang dapat menghasilkan uang hanya dengan aplikasi android maupun iOS secara resmi dan legal. Jadi cara-cara dan aplikasi yang akan kita bahas adalah aplikasi yang resmi dan bukan spammer.

Beberapa aplikasi yang akan kita bahas, akan kita bagi menjadi dua kelompok besar. Pembagian kelompok besar aplikasi penghasil uang ini berdasarkan cara kita memperolehnya.

Pertama, Aplikasi Penghasil Uang dengan Modal Uang

Sebenarnya, banyak sekali aplikasi penghasil uang di android maupun ios yang tergolong dalam tipe penghasil uang dengan modal uang. Akan tetapi, lebih tepatnya akan kita bahas beberapa aplikasi yang sangat aman untuk digunakan.

Investasi dan Toko

Aplikasi Investasi

Beberapa platform aplikasi investasi saat ini sangat menjamur seiring dengan berkembangnya teknologi android. Beberapa aplikasi investasi yang sangat aman digunakan diantaranya:

  • AJAIB adalah aplikasi investasi saham dan reksanada. Bahkan, ajaib saat ini juga dapat kita gunakan untuk berinvestasi crypto. Ajaib bisa juga kita gunakan sebagai aplikasi trading. Aplikasi ini sudah dilindungi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga aman digunakan.
  • BIBIT adalah aplikasi investasi reksadana. Karena berupa investasi reksadana, maka aplikasi BIBIT ini lumayan lambat dalam menghasilkan cuan.
  • BAREKSA dari segi namanya juga sudah bisa ditebak. Aplikasi ini merupakan aplikasi penghasil uang dengan mode seperti BIBIT. Jadi bila anda mengharapkan cuan dari aplikasi ini harus bersabar.
  • IPOT merupakan aplikasi trading saham. Aplikasi ini juga sangat populer dalam menghasilkan uang. Komunitas di dalama aplikasi ini lumayan powerfull untuk memantau pergerakan saham yang sedang dibakar.

Sebenarnya masih banyak mode aplikasi investasi yang dapat kita manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dari investasi ataupun trading (jual beli) saham. Akan tetapi, keempat aplikasi di atas yang penulis rasa paling aman dan paling mujarab untuk memulai investasi sebagai pemula.

Aplikasi Pertokoan

Dengan merebaknya dunia online, tentunya toko saat ini tidak harus memiliki tempat fisik yang tertata rapi seperti zaman dulu. Bahkan toko besar yang rapi seperti matahari, ramayana dan swalayan lainnya saat ini pun kesulitan untuk menyaingi toko online yang menjamur dan berkembang pesat.

Nah, untuk itulah kaula muda masa kini juga harus pula mengikuti trend masa kini. Dengan membuka toko online, kita hanya butuh untuk menyediakan barang, pemaketan dan pengiriman dengan cepat dan aman.

Beberapa platofm sudah banyak yang dapat kita pilih dengan beragam fasilitas. Kali ini kita akan bahas beberapa aplikasi toko yang dapat kita manfaatkan untuk membuka toko secara online dan menghasilkan banyak cuan.

  • TOKOPEDIA, aplikasi dalam negeri kelas nomor wahid di Indonesia. Dengan tokopedia kita dapat menjual beragam barang. Bahkan, kita juga disuguhi dengan aplikasi MitraTokopedia yang dapat kita manfaatkan untuk berjualan pulsa, token listrik, tiket pesawat, dan lain-lain dengan harga miring.
  • BUKA LAPAK, aplikasi ini juga buatan dalam negeri. Walaupun saat ini sedikit meredup, namun masih banyak pula penggemar aplikasi ini.
  • SHOPEE, aplikasi toko yang sangat gemar membakar uang. Kami katakan membakar uang karena aplikasi Shopee sering mengadakan promo. Jadi, jangan lewatkan untuk dapat membuka toko di Shopee.
  • LAZADA, merupakan aplikasi toko yang juga berating baik. Walaupun sebagai seller harus lumayan ekstra keras dalam memposting produknya di Lazada. Karena produk yang kita posting harus menunggu verifikasi dari pihak Lazada yang kadang memakan waktu yang cukup lama.
  • BLIBLI, Walaupun penulis jarang membuka aplikasi ini, alias tidak seperti ketiga aplikasi di atas, namun Blibli juga patut kita perhitungkan sebagai aplikasi toko yang handal.
  • TIKTOK SHOP, Nah ini aplikasi dari negeri tirai bambu yang dulunya hanya digunakan untuk iseng-iseng posting video pendek. Namun saat ini mulai ramai bahkan seolah ingin bersaing ketat dengan pendahulunya (Tokopedia dan Shopee) yang sering bakar duit.

Banyak apliaksi toko lainnya, bahkan kita dapat membuatnya sendiri. Namun, cukuplah kita gunakan saja aplikasi yang sudah populer tersebut untuk kita berjualan secara online.

Ada pula yang memanfaatkan media sosial lainnya seperti facebook dan instagram untuk membuka ladang tokonya. Namun, aplikasi di atas adalaha aplikasi yang saat ini berfokus pada penjualan barang. Sedangkan media sosial lebih baik kita gunakan sebagai ajang promosi.

Kedua, Aplikasi Modal Kreatif

Bagi anda yang tidak memiliki modal uang, namun memiliki modal kreatifitas pasti masih ada jalan. Karena kreatifitas kita juga dapat mendatangkan cuan.

Bagaimana aplikasi bisa mendatangkan cuan hanya dengan modal kreatif? Pertanyaan ini jawabannya sangat gampang, karena kreatifitas tentunya bisa dirupiahkan.

Beberapa ide kreatif yang mudah untuk meraih cuan dengan aplikasi android antara lain adalah sebagai berikut:

Jadi Afiliator pada Aplikasi Android

Beberapa aplikasi terkenal saat ini memberikan kesempatan kepada para konten kreator untuk dapat menjadi afiliator. Bahkan aplikasi-aplikasi di atas yang sudah kita bahas sebagai aplikasi investasi maupun aplikasi pertokoan juga menyediakan kerjasama afiliasi.

Nah, urutan rekomendasi aplikasi afiliator terbaik menurut penulis adalah sebagai berikut:

  1. TikTok Shop, dengan kreatifitas yang baik dan fresh, konten kreator dapat memanfaatkan tiktok sebagai sarana meraup cuan dengan mode afiliasi. Kita tidak perlu bermodalkan barang. Tetapi kita dapat menjual barang dari seller di tiktok dengan promo yang kita buat video.
  2. Shopee, kita juga dapat menjadi afiliator shopee dengan mudah dan cepat. Kita cukup mendaftar di aplikasi shopee sebagai afiliator. Shopee akan memberikan komisi 2,5% sampai puluhan persen untuk produk yang dapat kita jual.
  3. Tokopedia, seperti halnya shopee tokopedia juga dapat kita coba untuk ikut serta menjadi afiliator. Bahkan, tokopedia akan memberikan komisi Rp 50,- untuk klik dari link yang afiliator bagikan.
  4. Ajaib, kita dapat mengajak teman-teman kita untuk turut serta berinvestasi pada platform ajaib. Komisi yang diberikan Ajaib juga lumayan lho. Bahkan kita juga bisa mendapatkan komisi berupa saham dari ajaib.
  5. Bibit, seperti halnya Ajaib, Bibit juga memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk dapat menjadi afiliator.
  6. Dan beberapa aplikasi lainnya yang memberikan kesempatan kepada penggunanya sebagai afiliator produknya.

Meraup Cuan Melalui Adsense Youtube dan Blogger

Nah, lagi-lagi konten kreator sangat diuntungkan. Para konten kreator dapat memanfaatkan platform Youtube untuk mempromosikan produk nya sendiri, atau mendapatkan afiliator, namun juga bisa mendapatkan penghasilan dari adsense.

Walau saat ini platform Youtube cukup tertekan dengan aplikasi sejenis misalnya tiktok, namun cuan dari adsense Youtube masih cukup menjanjikan.

Demikian pula sebagai blogger, walaupun tidak seperti dulu yang sangat ramai. Namun, menjadi blogger juga masih cukup menjanjikan untuk mendatangkan pundi-pundi cuan.

Developer Aplikasi

Nah, kalau ini cukup sulit, karena harus memiliki keterampilan membuat aplikasi. Namun, bagi para kaula muda terutama lulusan dari jurusan TI, SI atau jurusan ilmu komputer lainnya tentunya sudah menjadi kebiasaan.

Dengan bekal kemampuan coding, desain, bahkan ilmu interaksi manusia dan perangkat komputernya tentunya akan lebih memberikan jalan lebih mudah untuk meraup cuan.

Bisa dengan cara membuat aplikasi kemudian menjual, atau dengan membuat aplikasi dan memasang adsmob. Atau bahkan menggabungkan keduanya.

Kesimpulan

Demikianlah jalan terang meraup cuan dengan android. Aplikasi android penghasil uang memang lah sangat banyak. Tentunya kita sebagai anak milinial tidak boleh ketinggalan dalam memanfaatkan kesempatan ini.

Jangan sampai hanya sebagai pengguna, bahkan hanya sebagai hiburan yang menyita waktu. Namun, kita sebagai kaum milinial haruslah mampu memanfaatkan kesempatan dan mengasah kemampuan kita.

Yuk, makin berkarya. Selamat Mencoba. Semoga Sukses.

2 thoughts on “Aplikasi Android Penghasil Uang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Menarik Lainnya