Keseruan Akhir Tahun Kantor Kemenag Demak

Keseruan Akhir Tahun Kantor Kemenag Demak

Di akhir tahun 2021 ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak menyelenggarakan berbagai macam perlombaan dan pertandingan untuk memeriahkan menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 76. Nampak suka cita para peserta di berbagai macam perlombaan. Peserta tidak hanya berasal dari pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, tetapi nampak pula beberapa cabang perlombaan dan pertandingan berasal dari KUA (Kantor Urusan Agama) dan beberapa Madrasah (MIN, MTsN dan MAN).

Diawali kegiatan pertandingan tenis meja. Pertandingan tenis meja ini diikuti oleh pegawai Kantor Kemenag Demak dan perwakilan kecamatan. Pegawai dan pejabat mengikuti pertandingan dengan sportif. “Yang Penting Happy” untuk melepas penat yang menumpuk dari rutinitas pekerjaan yang melelahkan baik tenaga terutama pikiran. Dengan kegiatan pertandingan tenis meja semacam ini diharapkan pegawai lebih fresh, dan tentunya pada akhirnya akan meningkatkan produktifitas kinerjanya.

Keseruan ibu-ibu Dharmawanita Persatuan juga tidak kalah meriah. Estafet Bola yang diikuti ibu-ibu Dharmawanita Persatuan sangat menghibur dan meriah. Walaupun usia sudah tidak lagi muda, ternyata keseruan mereka dalam mengikuti estafet bola yang dilempar ke belakang sampai akirnya memasukkan bola ke dalam keranjang di paling belakang memang cukup mengocok perut para supporter dan penonton.

Baca Juga  Kemacetan Panjang Pantura Demak (Trengguli)

Dilanjutkan dengan perlombaan merias diri dan fashion show para ibu-ibu Dharmawanita Persatuan juga tidak kalah meriah. Memang, sebagai ibu Dharmawanita bolehlah harus dikatakan harus dapat menghias diri untuk suami-suami meraka yang telah lelah bekerja seharian :). Walaupun ada beberapa peserta yang terlihat agak malu-malu kucing saat berjalan di atas cat walk teras Kantor Kemenag Demak, tetapi banyak pula yang justru sangat anggun dan terlihat sangat percaya diri melenggang di atas Cat Walk.

Walaupun tidak semeriah sebelum pandemi jalan sehat dalam rangka Hari Amal Bhakti Kantor Kemenag Demak tetap diadakan dengan peserta terbatas. Peserta yang mengikuti jalan sehat kurang dari 200 orang, karena hanya terdiri dari Pejabat dan pegawai Kantor Kemenag Demak, penghulu dan penyuluh se Kabupaten Demak, pengawas madrasah dan PAI se kabupaten Demak, Kepala MIN, MTsN dan MAN. Akan tetapi, dengan sedikitnya jumlah peserta, maka seluruh peserta mendapatkan door prize, walaupu hadian atau door prize yang dibagikan ala kadarnya. Door Prize terbesar Sepeda dan 2 mesin cuci, sepeda diperoleh penyuluh KUA dan mesin cuci didapatkan Ny. Eva dan Mas Amin.

Baca Juga  Masjid Agung Demak, Warisan Kejayaan Kesultanan Demak dan Walisongo

Puncak acara perlombaan di tanggal 31 Desember 2021 ini adalah lomba K3 antar ruangan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak. Selain perlombaan diharapkan kegiatan ini juga untuk membuat suasana baru dan nyaman pada masing-masing tempat kerja pegawai. Berbagai inovasi bermunculan, kreatifitas pegawai dengan masing-masing jiwa seninya juga nampak. Bahkan di ruangan Keuangan muncul pemandangan ekstra keren dengan wallpaper pemandangan alam pegunungan. Bagi orang Demak pemandangan pegunungan memang suatu hal yang menarik, karena di Demak tidak ada gunung tinggi yang menjulang (mungkin kali ya..). Di Kepegawaian nampak dari luar seluruh kaca jendela dengan berbagai macam poster one way, dan setelah memasukinya nampak hutan bambu. Di seksi Penmad nampak suasana adem karena wallpaper berwarna cukup gelap dan redup, agar ketenangan selama bekerja dapat dirasakan oleh penghuni ruangan. Seksi PAI juga nampak bersih dan nyaman untuk bekerja, arsip tertata dengan rapi di lemari kaca. Begitu pula di ruangan kerja lain, nampak berbenah dan ditata serapi dan sebaik mungkin.

Baca Juga  Belasan PNS Kan. Kemenag Demak Menerima Satyalancana Karyasatya dalam Upacara HAB Kemenag 76

Pada hari yang sama, diselenggarakan pula kegiatan lomba memasak nasi goreng. Peserta berasal dari pimpinan dan koordinator ruangan ditambah 1 personal pegawai di masing-masing ruangan. Ternyata tidak harus ibu-ibu yang nampak semangat. Bahkan bapak-bapak juga memunculkan talenta masaknya. Nasi goreng dengan berbagai macam teknik memasak pun bermunculan. Karena bahan sudah disediakan panitia layaknya di acara Kitchen Shief di TV.

Akhir tahun 2021 ini memang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Semoga di tahun mendatang akan lebih meriah dan seru lagi.

You might also like