Lightshoot – Aplikasi Print Screen Gratis, Kaya Fitur & Multi Platform

Lightshoot – Aplikasi Print Screen Gratis, Kaya Fitur & Multi Platform

Kita pasti sering mencari aplikasi yang tepat untuk dapat mengambil foto layar monitor baik sebagian ataupun keseluruhan gambar yang ada di monitor. Kalau yang anda cari adalah aplikasi yang tepat untuk mengambil gambar monitor, maka artikel ini sangat direkomendasikan untuk dibaca lebih lanjut.

Hampir semua sistem operasi komputer saat ini (Windows, macOS, Linux, dan sebagainya) telah memiliki fitur print screen. Akan tetapi fitur print screen yang mereka sediakan seakan masih banyak kekurangan dari sisi kemudahan dan tool yang tersedia. Sehingga masih diperlukan aplikasi print screen yang ringan, gratis, mudah digunakan dan banyak fitur.

Salah satu aplikasi print screen yang kaya fitur namun sangat ringan digunakan dan tersedia di Windows maupun macOS adalah Lightshoot. Untuk pengguna Linux terutama distro Ubuntu dapat memanfaatkan Wine. Beberapa keunggulan lightshoot adalah :

Keunggulan Lightshoot

  1. Screenshoot area tertentu pada layar komputer dengan cepat;
  2. Dapat langsung mengunggah gambar hasil screenshoot di https://prnt.sc/ dengan cepat dan mudah;
  3. Fitur pencarian gambar hasil screenshoot dengan gambar serupa di google;
  4. Mencetak langsung gambar hasil screenshoot ke printer;
  5. Mengcopy gambar hasil screenshoot untuk dipaste di aplikasi lain;
  6. Menyimpan gambar hasil screenshoot dalam model JPEG, PNG, atau BMP;
  7. Mengedit langsung area yang di screenshoot dengan beragam fitur menarik.

Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan tersebut, layak aplikasi gratisan namun sangat berfaedah ini untuk di install di komputer kita. Untuk mendapatkan aplikasi ini secara gratis silahkan download pada websitenya.

Baca Juga  WhatsApp Desktop Terbaru Cenderung Boros Kuota
  1. Download Lightshoot versi Windows di sini.
  2. Download Lightshoot versi macOS di sini.

Dengan kehandalan aplikasi printscreen gratis ini, tersa sudah sangat mumpuni. Kemampuan dalam mengambil gambar pada layar komputer anda juga sudah sangat tepat untuk digunakan.

Kesimpulan Aplikasi LightShoot

Saat ini yang belum ada pada apliaksi ini adalah kemampuan merekam layar yang discrool. Tetapi, hal itu tidak lantas menyebabkan aplikasi ini menjadi lemah. Walaupun gratis, aplikasi ini sangat layak dan sangat direkomendasikan untuk digunakan mengambil gambar di layar monitor anda. Apalagi, tidak hanya berbasis Windows, bagi pengguna macOS pun aplikasi ini walaupun gratis sangatlah cocok digunakan di macbook.

Baca Juga  20 Aplikasi Live Streaming Nonton Bola Gratis, Piala Dunia 2022
You might also like