Logo Hari Santri 2023 Kemenag | Filosofi & Download CDR, PNG, JPEG, EPS, PDF

Logo Hari Santri 2023 – Kebodohan merupakan isu yang masih menghantui bangsa Indonesia saat ini. Oleh karena itu, momentum peringatan hari santri 2023 kita rayakan dengan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan melawan kebodohan.

Tema peringatan hari santri 2023 adalah “Jihad Santri Jayakan Negeri”. Maknanya yang dalam dan relevan dalam zaman ini. Di zaman saat ini yang penuh dengan tantangan dan kompleksitas, jihad tidak lagi merujuk pada pertempuran fisik, melainkan pada perjuangan intelektual yang penuh semangat.

Para santri adalah penjaga terdepan dalam pertemuran melawan ketidakpahaman, kebodohan dan ketertinggalan. Mereka adalah pejuang ilmu pengetahuan yang tidak kenal lelah, mengejar pengetahuan dan kebijaksanaan sebagai senjata utama.

Dalam tradisi Islam, jihad intelektual adalah cara untuk membela nilai-nilai keadilan, perdamaian, dan pengetahuan. Santri adalah teladan dalam menjalani jihad ini. Dengan buku sebagai senjata dan pena sebagai tongkat kebijaksanaan, mereka memperdalam ilmu dan menyebarkan cahaya pengetahuan.

Lebih lengkap mengenai filosofi dan link download logo HSN (Hari Santri Nasional) tahun 2023 adalah sebagai berikut.

Filosofi Logo Hari Santri 2023

filosofi logo hari santri 2023

1. Kobarkan Api Nasionalisme

Susunan Logo tergambar makna rasa cinta tanah air. Maksudnya adalah semangat berkorban dalam dada setiap santri.

“Hubbul wathon minal iman” merupakan moto perjuangan nasionalisme santri. Maknyanya adalah rasa cinta tanah air adalah sebaagian dari iman. Tergambar dalam bagian logo kobaran api yang selalu menyala. Merah putih menggambarkan bendera Indonesia.

2. Teknologi Digital

Tantangan hari ini yang harus dijawab oleh santri adalah, kemajuan teknologi digital. Santri hari ini, harus mengembangkan pengetahuannya untuk mengikuti transformasi teknologi digital.

3. Santri Menjaga Negeri

Santri senantiasa siaga menjaga 4 pilar kebangsaan. Inilah komitmen dan jiwa nasionalisme yang dimiliki oleh para santri.

4. Simbolisasi Nun

Dalam Islam, jelas sekali huruf nun berdiri sendiri sebagai pembukan surat Al Qalam. Pada logo tersebut disimbolkan dengan tempat tinta, lalu disusun ada kalam dan tempat menulisnya sebagaimana disebutkan dalam ayat “Nun wa al-qalam wa ma yasthurun”. Ini bermakna “Nun” sebagai simbol pengetahuan.

5. 4 Pilar Kebangsaan

Indonesia dibangun di atas 4 pilar kebangsaan. Yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

6. Goresan Tinta pada Tema

Jenis font seperti goresan tinta pada tahun ini, menyimbolkan bahwa santri adalah generasi penerus bangsa yang akan menggoreskan kejayaan Indonesia dengan tinta emas. Jihad intelektual demi kejayaan negeri.

1. Logo Original (Degradasi)

logo HSN original 2023

Silahkan unduh Logo Hari Santri 2023 resmi Kemenag RI dari link atau tombol download di bawah ini. Tersedia dalam bentuk file jpg, eps, png pdf maupun cdr (Corel Draw X5 atau yang lebih baru).

2. Logo Solid Color (Warna)

logo HSN 2023 Solid Color

Pewarnaan untuk logo HSN 2023 solid color seperti gambar di atas. Anda dapat langsung mengunduh gambar logo HSN 2023 Solid Color dengan klik kanan kemudian pilih Save Image As. Selain itu, kita juga dapat merubah warna sesuai dengan gambar di atas dari file CDR yang dapat anda unduh dengan klik tombol download di bawah ini.

3. Logo Solid Black and White (Background Hitam)

Logo HSN Tahun 2023 Background Hitam

Desain black and white namun tetap dengan api gelora nasionalisme merah putih. Warna hitam putih seperti gambar di atas sangat keren untuk diterapkan untuk desain kaos ataupun marchendise lainnya.

Silahkan klik kanan dan pilih Save Image As untuk mengunduh logo HSN 2023 background hitam. Atau untuk resolusi yang lebih baik, silahkan unduh file CDR dan olah seperti yang anda inginkan.

4. Logo Solid Black and White (Background Putih)

Logo Hari Santri 2023 Hitam Putih

Selain kaos atau topi hitam, warna kaos putih juga merupakan favourit para santri. Oleh karena itu, logo dengan warna hitam berbackground putih juga sangat cocok.

Logo dengan desain hitam putih seperti di atas pastinya pas untuk kita gunakan. Untuk mendapatkan logo tersebut anda dapat langsung mengunduhnya dengan klik kanan dan pilih save image as. Namun, agar resolusinya lebih baik, silahkan unduh dalam file cdr, kemudian sesuaikan dengan kebutuhan.

Demikianlan link download logo Hari Santri Nasional tahun 2023 berikut dengan tema dan filosofi logo. Semoga dengan momentum hari santri 2023 ini bangsa Indonesia kembali bangkit melaju cepat menjadi bangsa yang cerdas dan terbebas dari kebodohan. Amin ya Rabbal alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

sepi ing pamrih, rame ing gawe