Solusi Error Tidak Bisa Install Adobe CC di macOS

Adobe CC adalah aplikasi desain yang sangat terkenal dan banyak digunakan. Adobe selain memiliki versi Windows, juga memiliki versi macOS.

Akan tetapi, saat kita install Adobe CC di macOS kadang terjadi error tidak dapat diinstall. Peringatan error “The installation cannot continue as the installer file may be damaged. Download the installer file again.

Cukup menjengkelkan, karena installer yang kita unduh sudah benar-benar installer yang lengkap. Akan tetapi, saat kita install file dinyatakan rusak.

Tampilan error yang sering kita lihat saat install Adobe Photoshop CC, Adobe Illustrator, Adobe in Design, Adobe XD, Adobe Premaire, dan aplikasi Adobe CC lainnya adalah seperti gambar di bawah ini.

Error The installation cannot continue as the installer file may be damaged. Download the installer file again.

Sebenarnya, file tidak rusak, kita hanya perlu sedikit berusaha mengatasi error tersebut. Langkah-langkah untuk mengatasi error tersebut adalah sebagai berikut:

  • Buka file dmg file installer Adobe CC yang akan anda install. Jika anda belum memiliki installer Adobe CC, silahkan anda unduh Adobe CC sesuai dengan aplikasi adobe yang akan anda install. Anda dapat mengunjungi website resmi Adobe untuk menginstall Aplikasi Adobe.
  • Klik kanan pada File Install kemudian pilih Show Package Content seperti gambar di bawah ini.
  • Masuk ke folder Contents –> MacOS –> Double Click file Install, seperti nampak pada gambar di bawah ini.
  • Apabila diminta memasukkan password, silahkan masukkan password mac anda. Kemudian akan muncul jendela installer Adobe CC seperti nampak pada gambar di bawah ini.
install adobe illustrator
  • Click saja Continue dan seterusnya sampai dengan Finish. Jika ada pesan eror conflict silakan klik skip dan tutup semua software adobe lainnya yang sedang berjalan. Misal sekarang lagi install adobe illustrator lalu kamu sedang membuka/menjalankan adobe photoshop yang sudah ter-install di Mac kamu silakan ditutup (close) terlebih dulu.
  • Setelah selesai, maka anda dapat membuka aplikasi Adobe CC yang sudah anda install seperti gambar di bawah ini.

Demikianlah cara mengatasi error install Adobe Illustrator Error The installation cannot continue as the installer file may be damaged. Download the installer file again.
Semoga dapat membantu mengatasi kesulitan anda.

10 thoughts on “Solusi Error Tidak Bisa Install Adobe CC di macOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

Fitur Baru macOS Monterey – Cek Speed Internet

Farazinux.com – Siapa yang tidak kenal dengan macOS. Dulu kita mengenal macOS lebih akrab dengan Apple MacOS X. Sistem operasi buatan Apple ini memang terkenal dengan tampilan yang elegan. Selain memiliki tampilan yang keren dan elegan. macOS juga ternyata memiliki beragam fitur canggih dan keren. Apple memanjakan penggunanya dengan kemudahan penggunaan produknya. Mulai dari MacPro, […]

Download Video dan Film Youtube dengan Videoder di MacOS

Download video dan film youtube sangat mudahd dengan aplikasi Videoder. Videoder adalah aplikasi gratis untuk mengunduh video, terutama di Youtube. Aplikasi videoder dibuat oleh developer asal negeri Bolliwood. Saat ini aplikasi ini tidak hanya mampu untuk mendownload video dari Youtube. Akan tetapi, aplikasi Videoder dapat mendownload video dari platofm lain seperti download video tiktok, download […]

5 Shortcut Penting Bagi Pengguna macOS

Shortcut penting bagi pengguna macOS berikut ini mungkin sering terlupakan. Padahal shortcut berikut ini sangat memudahkan pengguna macBook yang selalu menginginkan kenyamanan penggunaan perangkatnya. 5 Shortcut yang akan admin sampaikan terkait dengan pengaturan brightness, volume, airdrop, tampilan finder dan pengelolaan sampah. Walaupun sudah tersedia tombol khususnya, tetapi ternyata masih ada lho trik agar tombolnya lebih […]