WhatsApp Desktop Terbaru Cenderung Boros Kuota

WhatsApp Desktop Terbaru Cenderung Boros Kuota

Farazinux.com – WhatsApp Desktop terbaru memiliki fitur baru. Fitur baru tersebut adalah ketidaktergantungannya dengan WhatsApp mobile.

Semenjak ada WhatsApp, SMS semakin tergeser. Sepertinya saat ini sudah sangat jarang ditemui orang berkirim SMS. WhatsApp telah menggeser budaya SMS-an menjadi WA-nan.

Di Indonesia saat ini WhatsApp menjadi aplikasi paling populer dalam berkirim pesan. Bahkan, orang tidak lagi minta nomor telepon saat berkenalan. Akan tetapi, mintanya adalah nomor WA.

Bahkan, saat ini tidak hanya SMS, telepon yang biasanya menggunakan pulsa. Saat ini, WA telah menggeser orang telponan reguler. Sepertinya sudah lebih nyaman menggunakan layanan WA.

Selain dapat berkirim pesan teks dan telepon. WhatsApp juga digunakan untuk berkirim multimedia. Gambar, suara bahkan video. Fitur video call juga saat ini menjadi favourite. Hal yang dulu mungkin hanya ada dalam film-film. Tokoh legendaris Mak Lampir mungkin akan pusing ketika melihat semua orang saat ini bisa video call. Karena dulu hanya mak Lampir yang bisa menggunakan paso benggala.

Beberapa waktu yang lalu ketika kita menggunakan WhatsApp versi Desktop, maka WhatsApp di HP harus terkoneksi. Saat koneksi internet pada HP mati, maka WhatsApp Desktop juga akan terputus.

Tetapi saat ini WhatsApp telah memperbaiki hal tersebut. Pengguna WhatsApp Desktop ketika lupa HP nya tidak terkoneksi internet. Ternyata Desktop masih bisa terkoneksi dengan WA.

Sayangnya, sepertinya dengan fitur baru WA itu kuota internet pada perangkat desktop harus menjadi lebih boros. Bagi yang menggunakan wifi mungkin tidak menjadi masalah. Namun, bagi yang teathering kuota hal ini akan menjadi masalah besar.

Semoga ke depannya, WhatsApp akan lebih meningkatkan efisiensi koneksi internetnya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Menarik Lainnya