Upgrade Windows 11, ini 9 Alasannya

Upgrade Windows 11 memang sangat menarik. Sepertinya Microsoft tidak mau ketinggalan dengan sistem operasi lain seperti macOS apalagi ChromeOS.

Tampilan keren yang selama ini didominisai macOS, sepertinya membuat Microsoft geram. Pasalnya banyak pengguna Windows memasang tema macOS dengan alasan akan tampil lebih keren.

Beberapa tahun belakangan memang pengguna Windows banyak yang kurang percaya diri dengan tampilan OS nya. Sehingga mereka memilih untuk menginstall tema OS lain seperti macOS.

Tidak hanya itu, isu keamanan pada sistem operasi Windows juga menjadi perhatian utama Microsoft untuk terus mengembangkan sistem keamanan Windows.

Nah, inilah alasan-alasan kita harus segera beralih ke Windows terbaru versi 11.

Antar Muka (User Interface) yang Lebih Keren

Dengan menggunkaan Windows 11 pastinya user akan lebih percaya diri. Tampilan Windows 11 yang begitu elegan dan terlihat keren.

Nampak desktop Windows 11 kinclong, bahkan lebih kinclong daripada macOS Monterey. Susunan aplikasi juga terlihat lebih rapi.

Sepertinya Microsoft memang tidak mau ketinggalan dengan tampilan modern OS saat ini.

Peningkatan Aplikasi Bawaan

Aplikasi bawaan Windows telah diperbaharui. Media player yang serba baru akan membuat nyaman saat menonton video, mendengarkan musik dan podcast.

Pengguna Windows 11 juga akan diberikan aplikasi Clipchamp. Yaitu aplikasi video editor gratis yang dapat dimanfaatkan untuk membuat video sederhana.

Aplikasi bawaan seperti Notepad, Paint dan Calculator juga diperbaharui, sehingga lebih modern dan nyaman digunakan.

Aplikasi Screenshoot yang lebih Baik

Aplikasi screenshoot bawaan Windows terus ditingkatkan. Pada Windows 11 ini aplikasi screenshoot (Snipping Tool) telah ditingkatkan dengan beragam fitur baru yang sangat menarik.

Snap Layout yang Terorganisir

Snap layout pada Windows merupakan fitur yang paling saya suka. Karena fitur ini belum secara default ada di macOS.

Dengan snap layout serasa mengatur jendela Windows lebih nyaman. Apalagi saat ini banyaknya monitor yang memiliki dimensi lebar. Maka sudah barang tentu snap layout ini sangat powerfull untuk digunakan.

Pilihan Widget yang Lebih Banyak

widget windows 11

Windows 10 sudah memiliki banyak widget untuk mengakses cuaca, kalender, saham dan lain sebagainya. Namun, pada Windows 11 ini pilihan dan susunan Widget telah diperbaiki dan mengusung tema yang lebih elegan.

Dua Kali Lebih Tahan terhadap Malware

Menurut analis keamanan utama PCMag, Neil J. Rubenking, Windows 11 sangat aman. Sebagian besar berkat persyaratan prosesor aman yang disebut Modul Platform Tepercaya. (Meskipun keamanan meningkat, persyaratan baru ini tetap menimbulkan peretasan banyak komentator Windows, karena itu berarti beberapa PC lama tidak akan dapat menjalankan OS baru).

Rubenking mencatat bahwa, menurut Microsoft, “PC dengan inti aman adalah dua kali lebih tahan terhadap infeksi malware.”

Peningkatan Multiple Desktop dan Docking Monitor

Windows 11 juga telah hadir dengan multiple desktop layaknya macOS. Dengan multiple desktop ini, pengguna Windows yang suka dengan banyak monitor akan sangat terbantu.

Sepertinya ini akan menarik perhatian kembali bagi yang suka dengan tema macOS. Ternyata Microsoft sudah memberikan fitur bawaan yang sama pada Windows 11.

Menjalankan Aplikasi Android di PC

Fitur yang sangat keren. Karena popularitas Android saat ini sudah sangat luar biasa. Maka, raksasa software Microsoft pun turut ambil bagian dengan memasukkan fitur Windows 11 dapat menjalankan aplikasi android.

Walaupun saat ini pengguna Windows 11 belum dapat menginstall aplikasi android melalui Google PlayStore. Namun sudah dapat menginstallnya dari Amazon AppStore.

Performa Gaming dan Peningkatan HDR

Windows 11 mendapatkan dua peningkatan saat menggunakan warna rentang dinamis tinggi (HDR) pada layar yang kompatibel. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya melalui Windows Game Bar, dan fitur HDR Otomatis baru akan menyelamatkan Anda dari masalah itu.

Peningkatan game lainnya datang melalui fitur DirectStorage baru, yang memungkinkan game dimuat langsung ke memori video, melewati CPU untuk waktu pemuatan game yang jauh lebih cepat.

Nah, itulah 9 Alasan mengapa kita harus segera upgrade Windows 11. Begitu keren kan Windows 11 ini? Sepertinya persaingan di level Sistem Operasi akan semakin sengit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

Cara Reset Password MySAPK BKN

Cara reset password MySAPK – November ini merupakan bulan data ASN. Jadi MySAPK yang sudah harus diselesaikan pada tahun 2021 lalu, tetapi dari BKN merilis data yang dan akun belum aktivasi. Sehingga ASN harus mengerjakan lagi atau melengkapi data di aplikasi MySAPK BKN. Akan tetapi, terjadi masalah umum yang sering terjadi. Yaitu masalah lupa password, […]

Bikin USB Bootable Installer Lebih Mudah dengan VENTOY

USB Bootable Installer biasa kita gunakan untuk menginstall perangkat komputer, baik laptop maupun PC. Karena era penggunaan installer dengan kepingan CD / DVD sepertinya sudah ketinggalan jaman. Untuk menginstall laptop atau PC kita sekarang ini lebih banyak menggunakan USB Flashdisk sebagai bootable installer. Beragam sistem operasi menyertakan cara membuat bootable installer nya. Beberapa developer software […]

20 Aplikasi Live Streaming Nonton Bola Gratis, Piala Dunia 2022

Aplikasi Live Streaming Nonton Bola Gratis sudah barang tentu akan menjadi idaman penggembar bola. Apalagi di tahun ini akan diselenggarakan Piala Dunia 2022 di Qatar. Tenang saja, perkembangan teknologi telah memanjakan manusia. Tidak ketinggalan pula para penggembar sepak bola. Daftar Isi−Vidio TVVision+RCTI+SuperSportbeIN SportSuper Soccer TVLa Liga Sport TVYalla ShootGratisoe TVUseeTV GOSBO TVMobdroRedBoxTVMola TVfuboTVMivoYacine TV APKBgibola […]