10 Programmer Paling Dicari Mobil Listrik Tesla

Programmer (programmer komputer) adalah orang yang ahli membuat aplikasi komputer. Komputer di sini dapat diartikan sebagai komputer server, desktop, laptop mapun HP.

Tetapi, karena banyaknya bahasa pemrograman, tentunya tidak mungkin seorang programmer menguasai seluruh bahasa pemrograman. Tentunya, seorang programmer pasti akan lebih berkonsenterasi pada satu atau beberapa saja bahasa pemrograman.

Seiring dengan berkembangnya teknologi otomotif. Apalagi Tesla sebagai pionir mobil listrik canggih. Tentunya tesla membutuhkan skill programmer untuk melengkapi kecanggihan mobil buatannya.

Paling tidak, ada 10 bahasa skill bahasa pemrograman yang dicari oleh Ellon Mask. Tesla membutuhkan programmer dengan skill bahasa pemrograman tertentu untuk teknologi mobilnya.

Nah, berikut ini adalah basa skill bahasa pemrograman yang dibutuhkan oleh Tesla, diantaranya:

1. Python

Phyton merupakan bahasa pemrograman yang mudah dipelajari. Karena sintaks coding bahasa pemrograman ini sangat simple dan mudah diingat. Ya, layaknya bahasa inggris biasa dalam kehidupan sehari-hari lah.

Tetapi jangan salah, dibalik kesederhanaannya itu, ternyata Python merupakan bahasa pemrograman yang sangat mantab. Banyak teknologi kecerdasan buatan yang dibangun dengan bahasa pemrograman ini.

2. Java

Java merupakan bahasa pemrograman yang sangat mantabs. Bahasa pemrograman ini dapat berjalan di perangkat raksasa sampai dengan microcontroller.

Walaupun tidak sesederhana Python, tetapi Java merupakan bahasa pemrograman yang sangat populer. Bahkan dulu pernah sempat menjadi bahasa pemrograman paling populer lho.

3. JavaScript

Jangan disamakan ya, antara JavaScript dan Jawa. Walaupun namanya mirip, bahkan seperti turunannya. Tetapi, dua bahasa pemrograman ini berbeda.

JavaScript sering digunakan untuk membangun aplikasi web berbasis serverside. Jadi load di browser pengguna seperti lebih terkesan enteng.

4. C#

Bahasa pemrograman C# selain sudah senior, juga banyak dokumentasinya. Sehingga, ketika mempelajari bahasa pemrograman ini sudah banyak referensinya.

5. SQL

SQL adalah bahasa interaksi dengan database. Sehingga SQL menjadi standar untuk komunikasi dengan database.

6. Ruby

Ruby adalah bahasa pemrograman berorientasi objek (PBO). Bahasa pemrgoraman ini populer di kalangan developer web.

7. TypeScript

Merupakan turunan dari JavaScript. TypeScript sangat mantab digunakan karena ringan dan cepat.

8. CSS

CSS adalah bahasa yang digunakan untuk memodifikasi komponen HTML. Sehingga tampilan aplikasi berbasis web dapat lebih cantik dan menarik.

9. Php

Sudah sangat populer dan bahkan tidak seorangpun programmer yang tidak kenal dengan Php. Bahasa pemrograman ini lebih sering digunakan untuk mendevelop web.

Beberapa framework populer juga berdasar pada bahasa pemrograman ini. Laravel dan CodeIgniter merupakan dua framework besar yang menggunakan bahasa Php.

10. React

Bahasa ini lebih sering digunakan untuk interaksi dengan user interface. Jadi dengan react ini lebih mempercepat kinerja programmer dalam menghubungkan logic aplikasi dengan UI aplikasi.

Itulah beberapa bahasa pemrograman yang lagi dicari Tesla. Siapkan diri anda menjadi bagian dari boomingnya perkembangan teknologi.

Mari kita tingkatkan skill kita. Bawa diri kita menjadi bagian dari berkembangnya teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Sejenis

Membuat Navbar Keren dengan HTML dan CSS

Membuat navbar keren tidak begitu sulit. Hanya dengan html dan css kita sudah dapat membuat navbar yang keren tanpa harus menggunakan plugin. Untuk membuatnya ikuti langkah-langkah sebagai berikut: Daftar Isi−Pertama - Siapkan Folder dan FileKedua - Buatlah Coding di index.htmlKetiga - Membuat File CSSMengimport Google FontMengatur BackgroundMengatur tag li, a dan buttonPengaturan HeaderPosisi LogoMengatur Interaksi […]

Cara Membuat Kalkulator dengan HTML dan CSS

Cara membuat kalkulator dengan HTML dan CSS – Dengan coding HTML yang simple kita sudah dapat membuat kalkulator sederhana. Namun dengan bantuan CSS desain kalkulator akan terlihat lebih menarik. Pada coding pembuatan kalkulator kali ini, kita hanya menggunakan script HTML dan CSS, tanpa bantuan bahasa pemrograman seperti javascript, python, php atau bahasa pemrograman keren lainnya. […]

Neon Icon Glowing dengan HTML dan CSS

Neon icon glowing adalah mendekorasi icon yang kita buat di website atau aplikasi kita dengan memanipulasi menggunakan CSS. Dalam mendekorasi icon ini kita menggunakan native CSS, tanpa menggunakan bootstrap ataupun tailwind css. Walaupun hanya menggunakan native CSS, akan tetapi efek yang diberikan sudah sangat elegan dan modern. Neon icon glowing ini dapat anda implementasikan pada […]