Pengenalan Aplikasi Office

Pengenalan Aplikasi Office

Saat ini bertebaran banyak sekali aplikasi perkantoran (office). Dulu kita mungkin hanya mengenal aplikasi office adalah Microsoft Office (word sebagai aplikasi pengolah dokumen, excel sebagai pengolah data spreadsheet, powerpoint sebagai pengolah presentasi dan access sebagai pengolah database). Namun, saat ini banyak beragam pilihan yang dapat kita gunakan sebagai aplikasi pengolah kebutuhan perkantoran. Beragam produsen software saat ini berlomba-lomba untuk menyediakan aplikasi perkantoran yang powerfull dengan berbagai fitur dan jenis lisensi. Microsoft sebagai raksasa software seakan tak tinggal diam dengan hadirnya berbagai macam software perkantoran ini.

Google sang raksasa software juga tidak ketinggalan dengan menghadirkan aplikasi perkantoran berbasis cloud (online) dengan menghadirkan layanan Google Document (pengolah kata / dokumen), Google Spreadsheet (pengolah data spreadsheet / mirip excel) dan Google Slide (pengolah slide / mirip MS PowerPoint). Hebatnya lagi, layanan ini bersifat gratis untuk digunakan.

Microsoft juga telah mengembangkan software officenya berbasis browser (online). Akan tetapi, Microsoft masih terkesan setengah hati untuk membaut versi garatisannya. Karena versi gratisnya hanya tersedia selama 1 bulan. Selanjutnya akan dikenakan biaya sesuai dengan peruntukannya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Menarik Lainnya